MENU
icon label
image label
blacklogo

Touring Pendek 920km, Bikers Blok M Community Kunjungi Maos dan Nusakambangan

MAR 09, 2023@18:55 WIB | 724 Views

Bikers Blok M Community baru saja melangsungkan touring sejauh 920km dari Depok ke Cilacap. Diramaikan dalam 25 member, touring tersebut diselenggarakan 2-5 Maret 2023 dari Depok menuju wilayah Maos, Cilacap, Jawa Tengah. Sebuah kawasan pantai yang cukup digemari bikers.

Start dilakukan dari Kukusan Depok, mereka berangkat menggunakan motor malam hari, melewati rute Puncak Cianjur menuju Bandung. Dari kota Bandung, kemudian perjalanan menuju Banjar,  dan menuju Maos, Cilacap. Memiliki bibir pantai yang memberikan akses melalui perahu nelayan menuju Pulau Nusakambangan. Perjalanan ke Maos menempuh waktu 9 jam, dan ke-25 member tiba dengan selamat di lokasi.

Menikmati suasana pantai pasir putih di Maos, di siang hari dan melakukan santunan ke warga pada malam harinya. "Kami bersilaturrahim kepada warga setempat, yang lokasinya dekat dengan tempat stay. Melalui RT kami memberikan donasi ke warga, meliputi 10 anak yatim dan 5 janda," ungkap bro Dede dari member Bikers Blok M Community.

Tambahan dari bro Dede, mayoritas mereka sudah 40-50 tahun. Tapi spirit fighting untuk perjalanan 920km, tidak pernah surut. Riding santai dengan kecepatan minimum 80 kpj dan maksimum 100kpj, dan beristirahat setiap 3 jam riding. "Kunci keselamatan buat kami adalah riding dengan tertib, mengikuti mekanisme yang sudah kita tentukan dan tetap santun menghindari ugal-ugalan," tambah bro Dede yang tahun lalu melakukan touring ke Mandalika.

Keesokan harinya, para biker berkesempatan mengekplore pulau Nusakambangan dan menikmati keindahan pulau berjuluk 'Kematian'. Menikmati kehidupan satwa dan pepohonan yang terjaga kelestariannya. Sore harinya mereka kembali menyeberang ke Maos untuk beristirahat. 

Riding dengan puluhan skuter matic 150cc, seperti Honda ADV dan Yamaha Nmax, memiliki keseruan tersendiri. "Trek pulang kami pilih ke jalur pantura, karena lebih nyaman dan lancar saat riding di siang hari," tutup bro Depok mengapresiasi kekompakan riding bersama 25 member Bikers Blok M Community.[Ahs/timBX] 


 

Tags :

#
bikers blok m community,
#
touring komunitas

RELATED ARTICLE