MENU
icon label
image label
blacklogo

Satukan Komunitas Mobil Sambil Edukasi Digital Car TV

MAR 28, 2018@10:00 WIB | 903 Views

Asuka Digital Car TV merayakan Hari Ulang Tahunnya yang Ke-2 dengan menyelenggarakan rangkaian acara Community Gathering bertajuk " My Community, My Family", Acara ini berlangsung menarik dan seru di selatan Kantor Ausuka yang berlokasi di City Park Bussiness Distric, Kamal-Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (24/3/2018).

Ragkaian acara menarik yang dihadirkan Asuka antara lain turut hadirnya  berbagai merk otomotif ternama dan aksesoris mobil serta bazaar otomotif diamana pengunjung yang ingin mencari informasi atau kebutuhan aksesoris mobilnya bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

Salah satu acara yang cukup menyita perhatian adalah car audio contest dengan menggandeng IASCA Indonesia sebagai salah satu asosiasi car contest di Indonesia. Acara ini juga mendapat support dari komunitas mobil dibawa naungan FK3O dan SUV Brotherhood.

Terkait acara ini Erik Lim, Direktur Asuka Digital Car TV mengungkapkan ajang ini sebagai wadah kumpul bareng para pecinta otomotif yakni komunitas mobil, pengusaha aksesoris yang bisa mendapatkan keperluan otomotifnya sekaligus bisa mendapat informasi bagaiamana merawat mobilnya dengan baik.

"Kita kumpul di sini, kita undang komunitas mobil dan praktisi otomotif untuk berbagai informasi dengan pecinta otomotif, Ini juga ajang bagi mereka kopi darat, saling ketemu. Kita ada dua komunitas mobil besar FK3o yang dibawanya ada 100 komunitas mobil dan SUV brotherhood 50an. Merek kita kasih sarana untuk saling berkopidarat dengan adanya constest car audio.Ini juga pemanasan bagi kita pengusaha aksesoris mobil yang akan hadir di IIMS," ujarnya.

Dalam acara ini Asuka juga kembali menginformasikan pada khalayak apa itu Digital Car TV sebagai edukasi bahwa masyarakat bisa mendapatkan tontonan berkualitas dalam mobil mereka dengan hanya memasang Receiver TV dalam mobilnya untuk menangkap siaran terbaik dengan kualitas gambar beresolusi tinggi.

"Banyak khalayak belum terlalu tahu sebenarnya apa itu digital TV, karena mobil sudah ada TV. Maka itu, kita mau edukasi pada umum, bahwa hari ini di udara kita ada signal digital TV, yang kita bisa nikmati di mobil dengan memasang receivernya lalu kita bisa mendapat tontotan dengan gambar yang sangat baik. Tidak ada gambar yang goyang, tak ada gambar bersemut karena teknologi ini dirancang untuk mendapat gambar secara sempurna," terang Eric

Shoft Launching Asuka A-Cast Smartphone Mirroring Box

Dalam Family Gathering ini, Asuka memperkenalkan produk terbarunya A-Cast. Produk ini bisa membuat penggunanya dapat melakukan Smartphone-Mirroring ke head unit mobil dengan mudah walaupun head unit di mobil belum memiliki fitur Mirroring dari Smartphone.

A-Cast dirancang khusus untuk  pemakaian dalam mobil agar lebih nyaman saat berkendara karena pengemudi bisa mengoperasikan smartphone pada layar head unit seperti menayangkan Youtube, navigasi, menonton Film, mendengarkan musik favorit serta mengakses fitur lainnya yang ada dalam smartphone.

Alat ini dapat mengakomodir sistem operasi dalam Android maupun IOS.Pemilihannya sendiri tersedia dalam HDMI dan RCA. Setelah dikoneksikan dengan head unit mobil melalui kabel HDMI atau RCA, A-Cast bisa langsung berfungsi layaknya receiver untuk mirroring menu-menu pada ponsel. [Elko/timBX]

Tags :

#
black pals,
#
asuka digital car tv,
#
community gathering,
#
car tv