MENU
icon label
image label
blacklogo

Road to Kuningan, Tugu Biker Brotherhood Jadi Magnetude B-Max Rider

SEP 22, 2022@17:06 WIB | 110 Views

Konektivitas sesama riders Black Motor Community (BMC) menjadi sebuah harapan besar bagi payung besar Black Family. Karena konektivitas yang dibungkus dalam silaturahmi menjadi bagian kekuatan masing-masing chapter untuk membesarkan komunitas yang sudah belasan tahun ini. 

B-MAX Rider Community Jakarta digawangi oleh petinggi-petinggi BMC dari Chapter Jakarta melangsungkan road trip ke Kuningan dengan beberapa titik pemberhentian. Seperti BMC Cirebon, spot wisata kaki Ciremai, Tugu Linggarjati, Tugu Okm Majalengka, menjadi destinasi ciamik para punggawa BMC Jakarta ini. Bro Condro Chapter Jaksel, Bro Rudi Tenabang Chapter Jaktim, Bro Lubis Chapter Jaktim, Bro Dede Chapter Depok, Bro Beny Chapter Jaktim, serta Bro Fajar BMC Depok bertemu di tikum di KFC Pangkalan Jati. 

"Tema touring kali ini memang touring silaturahmi. Dengan rute yang kita lewati jalur pantura Cirebon menuju ke Kuningan. Sebelumnya kita sempet mampir beristirahat di rumah kediaman BMC Cirebon Bro AANK ditemanin oleh Bro Agung juga dari BMC Cirebon, touring silaturahmi ini sekalian kondangan ke Bro Agung Zoker BMC Jakarta Timur," ungkap Condro ketua Chapter BMC Jaksel yang sukses menggelar touring pada 14-15 Mei 2022 lalu.  

Selain jalinan kekeluargaan antar chapter. Kehadiran gabungan BMC Jakarta ini dalam rangka mensupport rekan BMC Cirebon agar lebih aktif dalam membuat kegiatan.  Destinasi kemudian di Kuningan sempat bermain di tempat wisata di kaki gunung Ciremai sambil ngopi dan ngobrol santai dengan rekan-rekan BMC Cirebon. 

Destinasi kedua menuju tugu Biker Brotherhood di Linggar Jati Kuningan. Tugu ini sebagai magnetude para bikers bila sedang mengunjungi Kuningan, biker wajib mampir ke tugu ini.

Perjalanan kemudian berlanjut ke Majalengka untuk silaturahmi ke rumah Bro Fajar BMC Depok. Melepas lelah dan mempersiapkan fisik untuk lanjut ke Jakarta.  Mampir di Tugu 0-km Majalengka dan berfoto di alun-alun Majalengka untuk menghibur dan sebagai oleh-oleh riding ratusan kilometer. Tantangan riders saat riding malam hari ke Jakarta dengan jalur Subang yang cukup menantang, ekstrim serta lumayan menantang. 

Keenam rider B-MAX menempuh rute 689km.  Jakarta - Kuningan - Majalengka - Subang - Purwakarta - Karawang dan Jakarta. "Semoga dengan touring silaturahmi bisa mempererat B-MAX dengan beberapa komunitas motor lain terutama BMC yang menjadi payung persaudaraan selama ini. B-MAX, Be Life Be Adventure.[Ahs/timBX]

Tags :

#
b-max rider community,
#
tugu biker brotherhood linggar jati,
#
tugu 0km majalengka,
#
touring adventure

RELATED ARTICLE