MENU
icon label
image label
blacklogo

Ribuan Biker Hadiri Pesta Rakyat Bikers Jakarta

JAN 28, 2019@20:00 WIB | 199 Views

Membuka tahun 2019, Motor Besar Indonesia dan Motor Besar Indonesia DKI Jakarta mengadakan acara akbar di Jakarta. Bertajuk “Pesta Rakyat Bikers Jakarta”, acara ini digelar pada hari Minggu, 27 Januari 2019 nanti, bertempat di halaman Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Klub yang dinahkodai Ketua Umum, Satrio Nur Rachmanto ini, melakukan Pesta Rakyat Bikers Jakarta dalam rangka memberi hiburan bagi seluruh masyakarat bikers Jakarta.

 “Penggemar hobi motor itu sangat baik dan bervariasi dalam hal merek, jenis dan kubikasi motor. Dalam acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, semua itu disatukan, dan menunjukkan bahwa perbedaan tak menghalangi silaturahmi,” tutur pria ramah senyum ini yang akrab dipanggil Bro Rio ini.

Berbagai acara dipersiapkan untuk dapat menghibur para biker dan masyarakat yang hadir. Ketua Panitia Acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, Bro Niko Marcellino, menjelaskan bahwa Pesta Rakyat Bikers Jakarta memiliki acara kesenian, otomotif hingga atraksi udara yang belum pernah sebelumnya dilakukan di area Senayan.

Di awal acara, pengunjung dihibur oleh penampilan Ondel-Ondel Betawi, Perkusi Angklung dan Seniman Karnaval khas Jakarta. Kemudian terdapat Aerobatic Plane Show dan Sky Diving Show, yang gabungan keduanya belum pernah diadakan sebelumnya di acara motor di tengah Ibu Kota. Akrobatik di udara ini akan dilakukan oleh Marsda TNI (Purn) Eris Heriyanto, S.Ip., MA, Purnawirawan Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara dengan jabatan terakhir sebagai Sekertaris Jendral Setjen Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Atraksi ini akan diikuti dengan pasukan terjun payung yang dipimpin oleh Kombes Pol. Audie Lattuheru. Para penerjun payung akan membawa bendera Merah Putih, MBI Pusat, MBI DKI Jakarta, dan bendera para pendukung acara.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga akan menampilkan Biker Freestyle Show, yang dilakukan oleh para profesional kebanggaan Indonesia dari Indonesian Stuntride Association, pasukan Srikandi Polda Metro Jaya, Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell Driver.

Diler resmi Harley-Davidson, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, pun akan memamerkan koleksi terlengkap motor Harley-Davidson teranyar yaitu model year 2019, dan ini pun untuk pertama kalinya bagi masyarakat Indonesia. Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang bulan ini juga merayakan ulang tahunnya yang kedua tahun, menampilkan koleksi 2019 paling lengkap dari keluarga Harley-Davidson yaitu Touring, Softail, Sportster dan CVO (Custom Vehicle Operations). Dalam jajaran motor yang ditampilkan, terdapat pula motor baru Harley-Davidson 2019 yang ditunggu-tunggu, yaitu tipe FXDR 114, FLSB (Sport Glide), Sportster 883 L dan 1200 Iron (XL 1200 NS).

Motor baru Harley-Davidson dilengkapi dengan teknologi teranyar, dengan berbagai fitur yang dikembangkan serta asesoris yang dapat menambah pengalaman berkendara Harley-Davidson. Setiap koleksi ini telah berada di Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.  Termasuk diantaranya menyediakan mobil Service on Site (SOS), yang ditujukan untuk dapat memberikan layanan servis di tempat untuk motor Harley-Davidson.

“Pemeliharaan motor yang baik merupakan salah satu kunci agar dapat menikmati hobi bermotor dengan maksimal. Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta memberikan servis kelas internasional yang memanjakan penggemar motor Harley-Davidson untuk selalu mendapat pengalaman berkesan setiap kali berkendara dengan motor Harley-Davidson kesayangannya,” tutur Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta pun mengadakan program charity dan kegiatan donor darah yang mengajak setiap pengunjung yang ingin melakukan bakti sosial. Pada kesempatan ini, galangan dana akan diberikan kepada Yayasan Bina Sani Cemerlang Al Futuwwah yang memiliki Panti Asuhan Anak di Jakarta Selatan.

Salah satu yang unik adalah adanya Pojok Hukum MBI DKI Jakarta, yaitu konsultasi hukum gratis untuk pengunjung yang hadir. Nantinya, Pojok Hukum MBI DKI Jakarta yang saat ini di bawah Kepala Bidang Hukum MBI DKI Jakarta, Bro Aldwin, ini yang terbuka untuk umum ini akan diadakan di beberapa tempat di Jakarta, untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Jakarta.

Penampilan band dari Andra & The Backbone serta sentuhan musik DJ dari DJ JYAP pun didaulat untuk menghibur semua tamu yang hadir. Bagi seluruh pengunjung, terdapat berbagai booth yang menampilkan pameran motor, apparel, spare part, hingga sajian kuliner penggugah selera.

Ribuan biker dan pengunjung tampak memenuhi acara yang digelar sejak pukul 07.00 hingga 18.45 WIB ini. Lebih dari 100 klub motor dari berbagai kubikasi menghadiri acara yang akan dibuka oleh Ketua Dewan Pembina MBI, Bapak Bambang Soesatyo, didampingi oleh Pembina MBI, Bapak Oesman Sapta Odang dan Bapak Zulkifli Hasan.

Di antara klub tersebut terdapat Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, Cibubur Motorcycle Community (CMC), Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Komunitas CBR Indonesia (KCI), Kawasaki N250 Community, Scooter Owners Community dan Difabel Motorcycle Community Jabodetabek.

Bambang Soesatyo, selaku Ketua Pembina MBI, turut mengingatkan pada biker untuk terus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dalam kesempatan ini, beliau juga menghimbau agar seluruh komunitas dapat turut berperan dalam lingkungan warga, dan bersama seluruh masyarakat saling menjaga silaturahmi dan bahu membahu menjaga ketertiban terutama menjelang Pesta Demokrasi Indonesia, pada April mendatang.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina MBI, Bapak Bambang Soesatyo, Ketua Umum, Bro Rio, Para Pembina dan Penasihat MBI, serta seluruh Panitia Pesta Rakyat Bikers Jakarta dan seluruh anggota Motor Besar Indonesia yang terus mendukung terlangsungnya kegiatan ini. Para sahabat, partner kami, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Krisna Oleh-Oleh Bali, Warna Warni, North Cliff Development, BMW, Grahadi Bali, Telesindo, NAM Air, Pegasus Air Services, Pilotos MC, BIG, MediFit, Tugas Anda, BTPN, NAM Air, dan JNE Express. Semoga acara ini dapat menjadi contoh bahwa dalam berbagai perbedaan, kita bangsa Indonesia, tetap adalah satu, menjunjung nama negara kita, Indonesia,” tutup Capt. Bimo Seno, Sekretaris Jenderal MBI.[Ahs/timBX]

Tags :

#
motor besar indonesia,
#
pesta rakyat bikers jakarta,
#
bikers,
#
harley owners group,
#
anak elang jakarta chapter,
#
scooter owners community,
#
komunitas cbr indonesia