MENU
icon label
image label
blacklogo

Ragam Kegiatan Ramadhan Dari Komunitas Yamaha

JUN 20, 2016@20:00 WIB | 726 Views

Bulan Ramadhan umumnya menjadi momentum bagi banyak komunitas otomotif yang ada di Indonesia. Bahkan tak jarang yang memasukkan dalam agenda tahunannya. Seperti yang dilakukan oleh banyak komunitas berbasis motor Yamaha. Mulai dari pula Jawa hingga Kalimantan ada beberapa komunitas Yamaha yang mengagendakan Ramadhan sebagai salah satu sarana beraktivitas sosial.

Di Jawa Timur dan Kalimantan misalnya, pekan lalu anggota-anggota klub Yamaha menggelar turing dan bakti sosial.Di Surabaya, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Main Dealer Yamaha area Jawa Timur) menggelar city touring secara berkala. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas pemilik Yamaha Nmax yang ada di Jawa Timur seperti Surabaya Max Owner (SUMO), dan Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Surabaya.

“Kegiatan ini kami apresiasikan buat pecinta Yamaha Nmax yang ada di Surabaya dan sekitarnya yang semakin hari semakin banyak penggunanya. Kali ini kita menggandeng Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI Surabaya) sebagai ajang memperdalam tali silaturahmi juga sekaligus ngabuburit,” buka Rizal Roshady, Promotion PT. STSJ di sela-sela city touring.

Start dari Lapangan Yamaha Panglima Sudirman, lalu berkeliling Kota Surabaya sambil ngabuburit. Rombongan juga buka puasa dan baksos bersama anak anak Panti Asuhan Muhammadiyah Jl. Manukan Mulyo Blok 7 Surabaya.

Lain cerita di Bangka, YNCI Chapter Bangka dan Main Dealer Yamaha CV Sumber Jadi bagi-bagi makanan berbuka puasa untuk pengendara motor dan mobil di jalanan. Begitu pula klub Fino dari Malang (Infinity), Surabaya (FOI) dan Pasuruan (Infus) berbagi rezeki dengan cara tebar takjil gratis di Malang. 

Sementara di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) juga mengadakan baksos dan buka bersama dengan anak yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Putra Asri di jalan Gub. Seobarjo, Desa Pasar Kamis. Acara dimulai dari sore hari dengan rolling city dari main dealer Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Banjarmasin menuju ke panti asuhan. Rolling city diikuti klub BRC, YVCI, Byonic, MXRC, YNCI, FIB, XYI dan konsumen Yamaha Fino. Baksos tersebut juga dihadiri oleh perwakilan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pengurus YRFI Pusat, perwakilan Yamaha Banjarmasin, Ketua daerah YRFI Kalsel serta anggota YRFI Kalsel. [nus/timBX]