MENU
icon label
image label
blacklogo

Penggila Touring Toyota Yaris akan Sambangi Malaysia dan Brunei

JUL 24, 2017@11:30 WIB | 647 Views

Sering melakukan touring diberbagai destinasi di Indonesia membuat pengguna mobil Toyota Yaris ingin membuat suatu gebrakan. Ya, pada pertengahan Agustus ini, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) akan melakukan touring ke dua Negara yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam. Mulai brangkat dari Pontianak pada 12-20 Agustus 2017 mengangkat tema ‘Jalajah Negeri 3 Serumpun’.

Touring ini kali pertama bagi TYCI melakukan perjalanan  ke luar negeri. Perjalanan ini akan menyusuri jalur Pontianak ke Kuching dan Brunei dengan  total jarak tempuh mencapai 2.400 Km. Terselenggara acara ‘Jelalah Negeri 3 Serupun’ ini berkat dorongan para pencita Toyota Yaris yang terus melalukan touring ke berbagai destinasi di Indonesia seperti pulau Jawa, Bali maupun Sumatera.

Sekjen TYCI, Andika Rinaldi mengungkapkan, sebelumnya melakukan perjalanan ke 2 negara, Toyota Yaris akan melakukan pemeriksaan didukung main diler di Kalbar yakni Anzon Toyota. “Untuk pesertanya sendiri kita buka dan tak membatasi apabila mereka bersedia mengikuti peraturan,” ujar Andika.

Untuk pesertanya sendiri, kata Andika, sudah mengkonfirmasi baru sekitar 10 anggota TYCI yang siap untuk melakukan perjalanan Touring. Sementara ditempat yang sama, Yudi Setiabudi selaku Ketua Umum TYCI mengatakan, dalam melakukan perjalanan TYCI akan melakukan peraturan yang berlaku di Indonesia, Malaysia dan Brunie Darussalam.  Tidak menambahkan tidak akan menggunakan patwal atapun sirine ketika dijalan nanti.

“Saya akan mengikuti peraturan yang berlaku disetiap negara. Seperti kalau lampu merah ya kita harus berenti dan kalau macet kita juga harus macet-macetan,” tegas Yudi. Dirinya menambahkan, TYCI tetap menjunjung tinggi campaign 3S (Smart, Safety dan Share the Road).

Touring kali ini akan terasa spesial kerana pertama kalinya dalam sejarah touring TYCI akan melaukan gathering internasional dengan rekan rekan komunitas lainnya di Malaysia dan Brunie Darusslam seperti VW Khatulistiwa dan Brunie Vitz Club. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota yaris,
#
toyota,
#
toyota yaris club indonesia,
#
komunitas,
#
komunitas mobil,
#
blackpals