MENU
icon label
image label
blacklogo

Pemilik Picanto Rayakan Ulang Tahun di Dieng

OCT 27, 2016@09:00 WIB | 537 Views

Picanto Club Indonesia (PiCA), komunitas independen pemilik Kia Picanto di Indonesia memperingati hari jadinya yang ke-12 tahun ini dengan mengadakan kegiatan Jambore Nasional (JamNas PiCA 2016) di Kawasan Wisata Kebun Teh Tambi – Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Dengan mengusung tema “Together to Unity” atau “Bersama untuk Bersatu” diharapkan perjalanan selama 12 tahun Picanto Club Indonesia di lingkup otomotif nasional dapat menjalin kebersamaan untuk satu tujuan yaitu hubungan yang lebih erat antar sesama anggota.

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota PiCA dari sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Magelang, Surabaya, dan Bontang pada tanggal 7-9 Oktober 2016 dan berjumlah kurang lebih 144 peserta. Kegiatan JamNas PiCA kali ini didukung oleh PT Kia Mobil Indonesia (KMI) dan beberapa sponsor seperti PT XL Planet (Elevenia), Pertamina Retail dan juga Smartfren.

“Acara JamNas PiCA 2016 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi buat para picaers dari semua wilayah di Indonesia karena dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini, pastinya interaksi di antara teman-teman picaers se-Indonesia semakin akrab. Semoga di usia PiCA  yang ke-12, Picanto Club Indonesia dan picaers semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih erat.” ujar Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2015-2017.

Kegiatan JamNas PiCA 2016 ini diawali dengan acara pre-event JamNas PiCA 2016 pada tanggal 1 Oktober 2016 dimana kendaraan Kia Picanto para peserta dipersiapkan dan diperiksa di beberapa bengkel resmi Kia secara serentak yaitu Kia Mobil Indonesia (KMI) Sunter, KMI Semarang, Kia Siloam Soekarno Hatta Bandung dan Kia Siantar Surabaya.

Dari titik keberangkatan para peserta memulai perjalanan ke Dieng dengan melewati rute jalan tol yang relatif baik dan lancar sehingga para peserta dapat cukup memacu kendaraannya sekaligus membuktikan performance mesin Picanto-nya.

Rute yang paling menantang adalah rute menuju pegunungan Dieng yang memiliki ketinggian antara 800 hingga 2000 mdpl. Tanjakan, turunan serta rute yang berkelok sepanjang perjalanan sangat menantang para peserta untuk dapat membuktikan performance dan keunggulan Picanto.

JamNas PiCA 2016 ini adalah Jambore Nasional Picanto Club Indonesia dan sekaligus peringatan ulang tahun PiCA ke-12. Semoga PiCA tumbuh semakin dewasa walaupun tantangan yang akan dihadapi PiCA semakin berat ke depannya. Kita harapkan Picanto Club Indonesia menjadi parameter komunitas otomotif di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas semua dukungan para sponsor, partner kami dan terutama para picaers yang berpartisipasi dalam kegiatan JamNas PiCA 2016 ini.” ujar Abi – PiCA 0209 selaku Ketua Pelaksana Jambore Nasional PiCA 2016. [ddy/timBX]