MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Outlander Sport Club Gelar Touring ke Bromo

OCT 24, 2016@14:09 WIB | 177 Views

Mitsubishi Outlander Sport Club (OSC) kembali menggelar touring dengan tujuan utama yaitu Gunung Bromo di Jawa Timur beberapa pekan lalu. Ini merupakan kegiatan rutin OSC yang sudah tercatat dalam agenda setiap tahunnya. Kegiatan touring bertajuk "OSC Explore Java" diikuti belasan member OSC. Bromo dipilih sebagai destinasi, karena menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Selain itu, bertepatan dengan agenda touring OSC, Kabupaten Pasuruan tengah mengadakan kegiatan tahunan bertajuk Bromo On Fire. Acara yang bertujuan untuk mempromosikan lokasi wisata daerah tersebut, mempertemukan hampir 500 mobil dari berbagai komunitas termasuk OSC.

Dengan menempuh jarak tidak kurang dari 900 kilometer, para peserta OSC Explore Java sangat antusias menikmati perjalanan. Rombongan mobil-mobil bergenre SUV ini melaju tertib tanpa rintangan berarti. Perjalanan dari Jakarta menuju Bromo dibagi menjadi dua etape. Dari Ibukota para peserta OSC Explore Java bergerak menuju destinasi pertama yakni Jogjakarta. Hal ini dilakukan agar para peserta yang memboyong keluarga tidak merasa letih dalam perjalanan.

Para member OSC bergabung dengan ratusan mobil dari berbagai komunitas untuk mencapai puncak Pananjakan Bromo. Jalur menanjak nan sempit mampu dilalui dengan mulus oleh para member OSC. Performa mesin para peserta touring juga terjamin berkat penggunaan Pertamax Turbo.

"Touring kali ini sangat berguna menambah pengalaman dan kematangan para member OSC. Kegiatan (touring) rutin kali ini juga sangat sukses mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan. Koordinasi antar member dan chapter juga luar biasa excellent. Thank you untuk semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Terutama Pemda Pasuruan yang memberikan kami kesempatan berpartisipasi dalam acara Bromo On Fire,” kata Tjandra Ary Purnomo, Ketua Umum OSC.

Dalam setiap kesempatan touring, OSC selalu menyempatkan untuk melakukan kegiatan bakti sosial (baksos). Kali ini OSC memberikan bibit tanaman kepada Pemda setempat.

Hal ini dilakukan untuk turut serta melestarikan alam. "Kami memberikan bibit tanaman khas Bromo sebagai perlindungan habitat kera di sini. Atas nama kawan-kawan OSC kami menitipkan bibit tanaman ini sebagai peran aktif dalam pelestarian alam BTS (Bromo Tengger Semeru)," tambah Isnan Apriyanto, Sekjen OSC.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Ir Triono mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi OSC dalam kegiatan Bromo On Fire kali ini. Menurutnya keikutsertaan OSC merupakan bukti bahwa komunitas pemilik Mitsubishi Outlander Sport ini sangat peduli akan lingkungan.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Pasuruan mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan OSC pada Bromo On Fire 2016. Baksos yang diberikan OSC menjadi bukti mereka peduli pada lingkungan dan ikut memelihara keindahan alam Bromo," kata Triono. [ddy/timBX]