MENU
icon label
image label
blacklogo

Jambore Suzuki Club 2022 Diramaikan 14 Komunitas Keren, Dengan Konsep Urban Picnic

DEC 10, 2022@16:00 WIB | 82 Views

\Ribuan mobil Suzuki meramaikan acara bertajuk Jambore Suzuki Club 2022 diselenggarakan sebagai wujud konsistensi Suzuki Indomobil Sales (SIS) melayani aftersales seluruh produk Suzuki roda empat di tanah air.  Sebanyak 14 club (komunitas) resmi  yang membawa keluarganya membangun spot komunitas dengan tema Suzuki Day - Urban Picnic menyukseskan gelaran rutin setiap akhir tahun di lapangan Bakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah pada 10 Desember 2022, dari pagi hingga petang.

Keharmonisan antar komunitas resmi Suzuki cukup membawa nuansa antar keluarga yang cukup erat, ditambah komunikasi positif antara produsen dan konsumen cukup membuat sinergi solid untuk membangun circle yang lebih besar dalam tujuan komersil ataupun sosial. Satu satunya club mobil Suzuki yang bergerak murni di bidang sosial resque adalah Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang berkoordinasi langsung dengan SIS yang berdiri 10 Agustus 2019 silam.

"Kerekatan dan kekuatan Club resmi dibawah Suzuki terbukti dengan cukup meriahnya Jambore Suzuki Club 2022 dengan mengusung tagline Suzuki Day - Urban Picnic. Lebih dari 1500 unit Suzuki hadir dengan 3000 orang keluarga meramaikan produk Suzuki dari berbagai model dan generasi. Melalui kekompakan acara ini membuktikan Suzuki Enthusiast cukup solid, dan memberikan nilai positif bagi brand Suzuki dan memberikan manfaat bagi masyarakat di masa mendatang," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS. 

Keempatbelas komunitas tersebut antara lain, ERCI (Ertiga Club Indonesia), IDGV (Indonesia Grand Vitara), SXCI (SX4 Club Indonesia), BCI (Baleno Club Indonesia), SSCI (Suzuki Splash Club Indonesia), SCCI (Suzuki Carry Club Indonesia), KCI (Karimun Club Indonesia), ERMAN (Ertiga Mania Indonesia), SJI (Suzuki Jeep Indonesia), SCI (Swift Club Indonesia), IGNITY (Indonesia Ignis Community), AIC (Aerio Indonesia Club), SECI (Suzuki Ertiga Club Indonesia), IAC dan ditambah SCRC (Suzuki Club Reaksi Cepat). 


Selain kegiatan seru seperti display puluhan komunitas dengan layout Urban Picnic, Suzuki Day juga bakal memperkenalkan lebih dalam tentang pengalaman Eco Driving, ada dua kelas dalam edukasi ini. Mendukung kegiatan modifikasi, Suzuki Day juga menggelar Fun Car Contest hingga kirab mobil Suzuki Club. Diakhir acara akan dilangsungkan  donasi bantuan untuk korban gempa Cianjur melalui SCRC, yang langsung berangkat ke lokasi malam harinya.

"SCRC dilahirkan tahun 2019 bertepatan dengan Jambore Suzuki saat itu. Dua tahun berjalan, rangkaian aktivitas sosial yang sudah terlaksana meliputi penyaluran bantuan APD dalam rangka menghadang laju COVID ke beberapa rumah sakit.  Suzuki Club Reaksi Cepat merupakan komunitas sosial beranggotakan berbagai member club Suzuki yang berdiri untuk melakukan aksi sosial dan tanggap darurat, salah satunya mendistribusikan bantuan dan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti pada bulan November lalu dan masih berjalan, kami memberikan donasi untuk para korban bencana gempa bumi Cianjur. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, club resmi Suzuki, serta Suzuki kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap, kegiatan yang telah kami laksanakan dan kegiatan kami kedepannya dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat,” tutup Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Pada pelaksanaan Eco-Driving Education, Suzuki menghadirkan instruktur bersertifikasi yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco-Driving. Melalui kegiatan ini, Suzuki berharap seluruh pengunjung dan member club dapat menerapkan dan merasakan manfaat dari penggunaan teknik Eco-Driving untuk perjalanan sehari-hari. Sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan, sekaligus menjadi contoh yang baik dalam berkendara.Di aktivitas Social Movement, komunitas rescue SCRC menghadirkan exhibition yang memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue yang dimiliki, seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan peralatan pertolongan bencana.

Dalam exhibition ini, turut hadir perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS). SCRC juga menampilkan dokumentasi beberapa kegiatan sosial yang telah mereka lakukan, seperti salah satu kegiatan SCRC yang terbaru yaitu pemberian bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur. Sebagai bentuk kepedulian sosial, SCRC turut tanggap dalam membantu korban bencana Cianjur dengan menyalurkan bantuan dan berpartisipasi langsung di lokasi bencana dengan fokus pada pelayanan dan penyediaan obat-obatan.[Ahs/timBX]



 


 


 

Tags :

#
jambore suzuki club 2022,
#
komunitas mobil suzuki,
#
scrc,
#
suzuki day,
#
urban picnic