MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Sonic 150R Owner Indonesia Diresmikan

DEC 02, 2015@13:00 WIB | 4,180 Views

Baru saja diperkenalkan di Indonesia Agustus 2015 silam, kini sudah diresmikan komunitas Honda Sonic 150R. Namanya Honda Sonic 150R Owner Indonesia (HSOI).

"Saat ini untuk wilayah Jabodetabek sudah ada 85 anggota," buka Ketua Umum Nasional HSOI, Heriyanto. Ia menjelaskan awalnya komunitas pengguna bebek sport Honda itu berkumpul di dunia maya lewat situs Facebook.

"Awalnya dari obrolan di Facebook karena rasa penasaran dengan Honda Sonic, kemudian berkembang ke Blackberry Group, setelah mamin aktif kami kumpul pertama kali pada 31 Oktober 2015 untuk menyusun anggota dan agenda selanjutnya. Pertemuan itu kemudian dikenal juga dengan Musyawarah Cipanas karena kumpulnya saat itu di wilayah Cipanas," ucap Heriyanto.

Kini HSOI sudah memiliki chapter di berbagai wilayah seperti Serang, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Solo, sampai Denpasar. Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, HSOI kerap melakukan kopdar (kopi darat) di sekitar wilayah Banjir Kanal Timur tepatnya di dekat Rumah Sakit Duren Sawit, Jakarta Timur. "Kumpulnya tiap Sabtu malam mulai pukul 20.00. Tapi sebulan sekali kita juga dakan kopdar gabungan dengan wilayah Depok, Bekasi, dan Tangerang," kata dia.

Dalam enam bulan ke depan, HSOI tengah mengagendakan untuk touring gabungan mengunjungi chapter-chapter di daerah demi makin mempersolid rasa persaudaraan.

ADDRESS

Facebook : Honda Sonic 150R Owner Indonesia Official