MENU
icon label
image label
blacklogo

BLACKNATION MEETUP 2018 : Ajang Kumpul-Kumpul Positif yang Punya Value

NOV 19, 2018@23:47 WIB | 116 Views

BLACKNATION MEETUP 2018 telah sukses digelar di Q-Big BSD, Tangerang Banten.  Event ini melirik banyak industri kreatif yang mendukung dunia  modifikasi. Selain pameran mobil, ada 20 booth dibuka untuk pelaku industri aksesoris yang mendukung dunia modifikasi. Sebagai pilot project yang rencananya akan digulirkan kembali tahun depan berupa road show di berbagai daerah, BLACKNATION MEETUP bakal menjadi bursa transaksi yang mempertemukan antara penjual aftermarket dan pengguna barang serta jasa.

Setiap booth peserta hanya membayar iuran yang ringan, namun value yang didapatkan melebihi dari segalanya. Mereka bebas parkir, dapat booth yang strategis, dan beberapa mercendise yang menarik. “Message yang ingin disampaikan adalah gathering atau kumpul-kumpul bersama komunitas mobil yang mempunyai value. Diharapkan disamping itu tumbuh industri ekonomi yang menjual part dengan harga murah. Disatu sisi mengakomodir pelaku industri kecil di dunia otomotif. BLACKNATION MEETUP ingin menunjukkan bahwa value yang didapat tidak bisa disandingkan dengan pelaku modal besar,” jelas Boy Prabowo.

Semangat positif itulah yang kemudian akan ditularkan pada tahun 2019 nanti. BLACKNATION MEETUP akan menjamah kota-kota lain diluar Jakarta. Nilai positif lain yang patut diteruskan adalah Black Box Diecast. Sebuah box dengan skala 1:1 boleh digunakan oleh semua peserta. “Kelebihan Black Box Diecast ini adalah bisa dinikmati semua peserta, bukan hanya sekedar display yang tidak tersentuh. Setiap owner mobil yang telah difoto dalam skala tersebut bisa mendapatkan langsung fotonya.”

Salah satunya pelaku industri seperti Provis Auto Lab yang menjual jasa maintenance mesin ikut hadir bersama mobil kustomernya, Ali. “Peluang seperti BLACKNATION MEETUP ini yang sebenarnya kami tunggu-tunggu. Kami dapat bersosialisasi secara langsung dengan calon customer dan memperkenalkan kepada masyarakat yang lebih luas, karena lokasinya terletak di pusat perbelanjaan,” tutur Jasin punggawa Provis. Ia memanfaatkan langsung gathering ini dengan membawa mobil customer milik Ali dengan mobil BWM 328i F30.

Meski dengan kondisi ekonomi global yang tidak bagus, BLACKNATION MEETUP bisa menjadi harapan pelaku industri kecil, sekaligus menjadi stimulan dan bisa bertahan di tengah industri sekarang ini sudah menjadi nilai plus. “Industri manufaktur sekelas Ford saja gulung tikar. Kemudian banyaknya pelaku industri online telah mengubah struktur mata rantai bisnis dari produsen ke end user.

 “Sekarang semua orang bisa jualan berbagai macam produk. Peluangnya bagi pelaku industri kecil adalah menjual jasa dari barang-barang yang dijual secara online. Mereka memesan secara online dengan harga murah, namun masih memiliki margin untuk biaya instalasi. Pola seperti itulah yang kemudian akan terjadi di industri otomotif,”tutup Boy Prabowo. [Ahs/timBX]

Tags :

#
blacknation meetup 2018,
#
industri kecil,
#
industri otomotif,
#
aksesoris,
#
black box diecast