MENU
icon label
image label
blacklogo

Blackmotorace Blackxperience Goes to Valencia 2019 : Keseruan 4 Finalis Nonton MotoGP Seri Penutup di Ricardo Tormo

NOV 26, 2019@19:15 WIB | 20 Views

BlackMotorace Xperience Goes to Valencia membawa kenangan tersendiri  bagi 4 orang finalis yang mendapat kesempatan nonton langsung di seri penutup gelaran MotoGP 2019 yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Keempat finalis tersebut adalah Hendri dari Pontianak, Agung Kristiono dari Jakarta, Sherly Audine Faradila dari Depok, dan Dewa Halilintar dari Banyuwangi.

Hendri mengikuti BlackMotorace di gelaran Nobar Bareng MotoGP Trans7 bulan Juni 2019. Mengikuti serangkaian event di booth Blackmotorace dengan memainkan simulator motor Virtual Race. "Saya berhasil menang dan memboyong beberapa merchandise sehingga menghasilkan banyak point," aku Hendri yang mulai gandrung pada MotoGP semenjak hadir dalam acara nobar kerjasama Trans7 dan Blackxperience.com  tersebut.

Sementara Dewa Halilintar pemuda 25 tahun yang punya hobi balap motorcross dan tergabung di komunitas Exotic Rider Club dari Banyuwangi juga datang ke Nobar MotoGP Trans7 di pantai Boom Banyuwangi.

Dua pemenang lain, Agung Kristiono dan Sherly Audine adalah finalis yang tidak hadir dalam gelaran Nobar MotoGP Trans 7, namun keduanya adalah pihak-pihak yang aktif mengikuti kuis dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Agung Kristiono yang juga tidak ikut Nobar MotoGP bareng Trans7 juga getol mengumpulkan poin, melalui game dan website blackmotorace.blackxperience.com. "Saya tidak ikut nobar, namun saya aktif ikut game," tutur pemuda 36 tahun yang hobi main bola ini. 

Sherly Audine yang merupakan fresh graduate dari bangku kuliah ini adalah fans berat MotoGP sejak tahun 2006 dan penggemar berat aksi Marc Marquez sejak 2010. "Saya selalu memimpikan lihat langsung series MotoGP Eropa, dan dengan ikut kuis blackmotorace.blackxperience.com inilah saya menggapainya," tutur Sherly.

Keempat finalis bersiap flight ke Valencia dengan durasi 13 jam penerbangan pada 12 November 2019 lalu dari Soekarno Hatta ke Valencia dan menginap di Primus hotel Valencia. Setelah sarapan di hari Kamis, 14 November 2019 mereka berkunjung ke Oceanographic, dimana terdapat sebuah aquarium raksasa dengan beragam satwa lautnya. Setelah menyantap makan siang, mereka bergegas ke sirkuit Ricardo Tormo untuk mengurus paddock pass, guna bertemu dengan sang rookie Fabio Quartararo.

Hari kedua 15 November, keempat finalis mengunjungi historical Plaza Del Torros, tempat pertunjukan matador digelar. Menjelang sore hari finalis pergi ke sirkuit untuk meet and greet dengan Fabio Quartararo. 

"Kami bertemu dengan Quartararo, berfoto bersama dan berkesempatan bertemu dengan sang kampiun Marc Marquez," ungkap Sherly yang bertemu pembalap pujaan hati. Mereka juga menyempatkan diri berbelanja merchandise MotoGP. 

Keesokan harinya mereka menyempatkan diri jogging sejauh 8 km ke Stadium Mestalla Valencia. Dilanjutkan dengan keliling seharian di sirkuit untuk mengunjungi pitlane bertemu dengan semua tim yang sedang persiapan di paddock masing-masing.

"Kesempatan ini kami gunakan untuk bertemu pembalap kasta tertinggi, foto bersama dengan satu persatu dari mereka," tutur Dewa Halilintar yang juga mendambakan Marc Marquez.

Memasuki hari keempat 17 November adalah waktu yang ditunggu-tunggu para finalis menyaksikan gelaran MotoGP seri pamungkas. Mereka dipersilahkan masuk ke starting grid dari Moto3, Moto2 dan MotoGP, beberapa menit sebelum dimulai.

"Seneng banget rasanya, kami cukup spesial, dimana tidak semua penonton bisa masuk ke area ini. Apalagi bisa melihat secara dekat Marquez di starting grid, itu menjadi kebanggaan tersendiri," aku Sherly.

Lain halnya dengan Dewa, "Nonton MotoGP di Valencia seru abis. Pasalnya di sirkuit ini udaranya dingin luar biasa, tidak seperti yang kita lihat di televisi. Apalagi saya bertemu dengan tim Petronas dan Marc Marquez sang idola," tutur Dewa yang merasakan keharuan luar biasa.

Namun bagi Agung Kristiono dari Jakarta hal terindah adalah melihat Marquez riding keluar di tikungan terakhir. "Gokil melihat Marquez keluar dari tikungan terakhir, dan masuk garis finish pertama," aku Agung yang posisi duduknya tidak jauh dari tikungan terakhir sirkuit Ricardo Tormo. Selain itu dirinya sempat bertemu dengan Quartararo dan meminta tanda tangan sang rookie of the year.

Dewa, Sherly, Agung dan Hendri adalah empat orang beruntung yang bisa mengoleksi foto dengan para pembalap, seperti Vinales, Alex Marquez, Fabio Quartararo, Fabio Diggia dan sederet pembalap terkenal lainnya. Suasananya lebih ekslusif, bukan lagi di sirkuit, namun melihat secara langsung di acara MotoGP Award 2019. 

Hari terakhir, keempat finalis mengunjungi Central Market di Valencia. Disini mereka bisa melihat secara langsung kehidupan masyarakat Valencia dari dekat."Lokasi paling berkesan selain sirkuit Ricardo Torno buat saya adalah Central Market, selain berbelanja, kami bisa berdialog dan bertemu langsung dengan masyarakat Valencia," aku Hendri finalis dari Pontianak.

Enam hari di Valencia, keempat finalis telah mengunjungi destinasi penting seperti Oceanographic, Stadium Mestalla Valencia, Plaza Del Torros, Plaza Del Ayuntamiento, Central Market, Museu de les Ciències, dan circuit Ricardo Torno.

Mereka berharap akan kembali lagi ke Valencia, karena petualangan bersama BlackXperience.com menjadi kenangan yang cukup mengagumkan selama hidupnya. "Kami berharap event tahun depan tambah seru, walaupun tahun ini paling seru. Saya bersumpah ingin menang lagi tahun depan," tutup Sherly.  Sementara Agung berharap event BlackMotorace tetap digelar di kota-kota besar dan nonton langsung di seri MotoGP tetap berlangsung. [ahs/timBX]

Tags :

#
blackmotorace xperience,
#
goes to valencia,
#
finalis,
#
nonton bareng motogp trans7

RELATED ARTICLE