MENU
icon label
image label
blacklogo

40 Rider Motor Italia Sambangi Panti di Bilangan Kahfi

APR 29, 2021@16:20 WIB | 96 Views

Rider Ducati yang tergabung dalam komunitas Ducati Motors Club (DMC) Indonesia menggelar aksi sosial di bulan Ramadan dengan menyambangi Yayasan Al Kahfi yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Minggu, 25 April 2021.  Kegiatan diawali riding bersama dengan mengambil titik start dari parkiran moge Cilandak Town Square menuju lokasi. Kehadiran para bikers penunggang Ducati tersebut disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak di Yayasan Al Kahfi karena kehadiran dan uluran tangan mereka sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini Ducati Motors Club bisa melakukan kegiatan sosial untuk berbagi kebahagian dengan memberi donasi dan buka puasa bersama adik-adik Yayasan Al Kahfi di Lenteng Agung. Kami harap sedikit dari apa yang kita berikan bisa memberikan semangat untuk mereka semua karena kedatangan kami ke sana juga tak sekedar memberi donasi, tapi kami berusaha memberi motivasi kepada adik-adik kita di sana,” ujar Bro Hanin selaku Ketua Panitia Ducati Motors Club Indonesia Berbagi.

Lebih lanjut Bro Hanin menjelaskan, adik-adik kita di Yayasan Al Kahfi punya hak yang sama untuk mendapat kebahagiaan. Selain itu, dengan kegiatan berbagi motovasi kepada adik-adik di Yayasan tersebut bisa memicu semangat mereka untuk mengejar impian dan cita-cita demi masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Bro Tio selaku Founder & President Ducati Motors Club Indonesia mengatakan bahwa kedatangan DMC ke Yayasan Al Kahfi juga sebagai bagian dari pelajaran hidup, bagaimana kita bisa hidup bersama baik dengan yang berkekurangan dan yang berkecukupan.

“Kehadiran DMC Indonesia di sini juga ingin berbagi motivasi kepada adik-adik kami di Yayasan bahwa hidup ini tak cuma sampai di sini bagi mereka. Jadi adik-adik juga bisa berkaca pada teman-teman yang hadir di sini supaya adik-adik kami ini bisa punya tujuan hidup atau goal yang bisa mengubah kehidupan mereka di masa depan. "

Lanjut Bro Tio, "Karena banyak dari kami juga lahir dari keluarga seperti mereka. Nah, cita-cita dan perjuangan hidup yang membuat kami jadi seperti sekarang inilah yang kami harap bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kami untuk meraih cita-cita besar mereka,” ujar Bro Tio.

Usai buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah, acara diisi dengan kuis yang berkaitan dengan ilmu Agama Islam seperti membaca Al-Qur’an, mengenal nama-nama Nabi dan Rosul. Kuis yang digagas oleh Bro Boby selaku Vice President bertujuan untuk mengasah ilmu Agama Islam. Apa bisa bisa menjawab pertanyaan akan mendapat hadiah langsung dari DMC Indonesia.

Bro Boby juga menjelaskan bahwa balam waktu dekat, Ducati Motors Club Indonesia akan melakukan perjalanan touring ke Yogyakarta dan pelatihan safety riding untuk member Ducati Motors Club Indonesia.[Ahs/timBX]

Tags :

#
ducati motors club indonesia,
#
yayasan al kahfi

RELATED ARTICLE