MENU
icon label
image label
blacklogo

Lawan Corona dengan Bagi-bagi 1000 Masker dan 1000 Multivitamin Seri 3 Berlangsung Di Jantung Kota

APR 23, 2020@08:00 WIB | 337 Views

Gerakan 1000 Masker dan 1000 Multivitamin untuk Malang Sehat memasuki minggu ke-3 yang menyasar pengunjung disekitaran Kota Malang.   Kali ini gerakan yang dikomadoi Black Motor Community (BMC)  Chapter Malang tersebut menggandeng 4 komunitas motor berbeda,  Yamaha Aerox Club Indonesia Chapter Malang,  GSX Club Indonesia Chapter Malang,  Yamaha Nmax Club Indonesia Chapter Malang dan Gravedigger Chopper Freaks 999 MC Malang. 
 

Dalam menggelar acara bakti sosial pada 22 April 2020 ini,  4 komunitas ini bekerja dan bertindak tidak sendirian,  melainkan dengan menggandeng  Polres Kota Malang dan Unit K-9 Polres Kota Malang mengambil lokasi jalan Merdeka Timur dekat Alun-alun kota Malang. Sebelumnya dilakukan rolling thunder yang diikuti konvoi 30 motor dari perwakilan komunitas dan penyuluhan dari pihak  Polresta Malang Kota, terkait pencegahan virus corona di wilayah Malang kota. 

Titik penyebaran dan pembagian masker digeser ke tengah kota, karena dekatnya dengan lokasi perbelanjaan di Pasar Besar. "Aktivitas masyarakat di kota tergolong cukup tinggi, tepatnya di pusat perbelanjaan Pasar Besar.  Dari jalan Merdeka Timur kami coba membagikan  1000 masker dan 1000 multivitamin. Alhamdulillah serapan dan antusias masyarakat  semakin tinggi, kali ini 800 masker dan 350 multivitamin telah dibagikan ke pengendara roda dua dan roda empat, " buka Ikto Wibawa, Ketum BMC Chapter Malang. 


Pembagian masker dijaga ketat oleh Polresta Malang, menyangkut upaya menerapkan kedisiplinan dan perilaku hidup  bersih dan sehat. Setiap  warga yang melintasi tanpa masker langsung diberikan edukasi secara singkat,  mulai dari roda dua, roda  empat, pejalan kaki,  hingga pengendara becak. 



"Bumi Arema harus selalu sehat termasuk warganya, meski penyebaran tetap ada, kami berusaha mempersempit  ruang penyebaran virus melalui pembagian masker dan konsumsi multivitamin.  Salut dengan acara ini yang melibatkan pihak Polresta, bikers Community serta donatur,  demi menjaga kota Malang tetap kondusif," tutur Dimas  salah satu member dari Chopper Freaks 999 MC Malang. 



Dengan tingginya serapan pengguna masker dan masyarakat yang mengkonsumsi vitamin,  gelar acara Gerakan 1000 Masker dan 1000 Multivitamin untuk Malang Sehat terbilang sukses. 

"Minggu berikutnya kami fokuskan ke daerah Pujon dan sekitarnya. Mengingat kawasan ini adalah jalur penghubung kota Batu,  Kota Malang dengan Kabupaten Jombang dan Kediri.  Kami harapkan acara keempat berlangsung lebih meriah lagi, " tutup Ikto kepada tim Blackxperience.com melalui keterangan tertulis. [Ahs/timBX]

Tags :

#
gerakan 1000 masker,
#
gerakan 1000 multivitamin,
#
bmc chapter malang,
#
malang sehat,
#
yaci malang chapter,
#
gsx club indonesia malang chapter,
#
ynci malang chapter,
#
gravedigger chopper freaks

RELATED ARTICLE