MENU
icon label
image label
blacklogo

Rayakan 9 Tahun, BMC Jakarta Barat Gelar Bukber, Reuni, Dan Bakti Sosial

JUN 05, 2017@18:18 WIB | 1,577 Views

Rayakan 9 Tahun, BMC Jakarta Barat Gelar Bukber, Reuni, Dan Santuni Anak Yatim
Bulan Ramadhan tahun ini, sepertinya menjadi momen terindah dan membahagiakan bagi BlackMotor Community (BMC) Jakarta Barat.

Di bulan yang penuh rahmat ini, komunitas motor tersebut tak terasa telah memasuki usia yang ke-9 tahun. Dan dalam rangka merayakan hari jadinya tersebut, BMC Jakarta Barat pun menggelar acara buka bersama serta santunan ke anak yatim. 

Ketua BMC Jakarta Barat, Yayan mengatakan, acara ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur sekaligus reuni akbar Black Rider BMC Jakarta Barat dari angkatan I hingga XI. Di usianya yang masuk ke remaja ini, harap Yayan, BMC Jakarta Barat akan menjadi organisasi yang mandiri, kretif, terus berinovasi, dan selalu menjaga silahturahmi antara amlumi, serta anggota yang masih aktif. 

"Karena organisasi yang besar tidak akan merupakan jasa para pendahulunya," singkatnya. Dalam sambutannya, Yayan menekankan, acara ini harus dapat menjadi wadah silahturahmi antar member dan amlumni Black Rider BMC Jakarta Barat, serta bisa mengenang perjalanan Black Rider BMC Jakarta Barat dari mulai berdiri sampai saat ini. Dalam acara yang mengusung tema Story 9 Thn Black Rider - BMC Jakarta Barat ini, setidaknya hadir 50 member BMC Jakarta Barat beserta keluarga dan pasangannya. 

Tidak hanya itu, 10 orang perwakilan dari DSO Djarum Jakarta Barat juga turut datang menyemarakan event ini. Tidak ketinggalan, 20 alumni BMC Jakarta Barat, 20 anak yatim beserta pendampingnya, 20 orang dari BMC Jakarta Selatan, Timur, dan Tangerang, ikut memeriahkan acara yang penuh dengan keakraban dan semangat kekeluargaan ini. "Total, ada sekitar 120 orang yang hadir di acara ini," paparnya. 

Perayaan hari jadi BMC Jakarta Barat ini sendiri diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an pada pukul 16.30 WIB. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pendiri yang diberikan kepada Samsul Rizal atau Bang Ical dalam bentuk kemeja BMC Jakarta Barat terbaru. Berikutnya, perayaan ini diisi dengan pemberian santunan kepada para anak yatim dan berfoto bersama. 

Sebelum berbuka puasa bersama (bukber), semua peserta yang hadir mendapat siraman rohani lewat kultum atau kuliah tujuh menit. Usai bukber, pembina DSO Jakarta Barat-Handoko, PIC Djarum-Ismaidi, Ketua BMC Jakarta Barat-Yayan, salah satu founder-Bang Jack, turut memberikan sambutan. Tidak ketinggalan, sejumlah alumni dari angkata I hingga angkatan XI, turut memberikan testimoni. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video history dari masing-masing angkatan, dan game-game seru pun tidak lupa turut digelar. 

Sebagai puncak acara, DSO Jakarta Barat, Handoko, memotong kue ulang tahun dan memberikannya langsung ke Ketua BMC Jakarta Barat, Yayan. Lanjut ke acara berikutnya, yakni pengukuhan angkatan ke-11, berupa penyematan kemeja BMC dan pin BlackRider.

Dalam kesempatan yang sama, Bro Rahmat atau yang akrab dipanggil Donal serta bang Jupray, mendapat gelar sebagai member dengan loyalitas paling tinggi. Menutup rangkaian acara, seluruh peserta yang hadir memanjatkan doa untuk almarhum Bro Aditia Bayuaji dan pemutaran video momen perjalanan Adit di BMC Jakarta Barat. [Teg/TimBX]

Tags :

#
bmc jakarta barat,
#
bmc,
#
blackmotor community