MENU
icon label
image label
blacklogo

BMC West Borneo Tempuh Ratusan Kilometer Rayakan Anniversary BMC Sintang ke-5

NOV 15, 2019@20:06 WIB | 353 Views

Anniversary Black Motor  Community (BMC) Chapter  Sintang yang Ke-5 dilangsungkan  cukup meriah selama dua hari.  Turut merayakan even Black Family ini BMC Chapter Ketapang,  BMC Chapter Pontianak,  BMC Chapter Sanggau dan BMC Ketapang. Anniversary ini dihari langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno dan Ketua BMC Chapter Depok Babe Rizal, sebagai tamu kehormatan di acara  Anniversary dan Kopdargab BMC West Borneo.

Hari pertama 11 November 2019, diisi dengan  turing pendek dari Kota Sintang  ke DSO Djarum Sintang. Tujuan  pertama para biker adalah mengisi kebersamaan dengan sarapan lagi bersama. Setelah itu mereka bertolak ke Taman Wisata Kedah, Tempunak, Sintang yang dilepas oleh Team Leader Sub DSO Sintang Teguh Rendy Wilyanto.

Babe Rizal yang didaulat sebagai pembicara event Kopdargab mengajak para member BMC untuk membangkitkan semangat persaudaraan antar komunitas motor di Kalimantan Barat pada umumnya dan BMC se Kalimantat Barat yang terdiri dari 4 chapter.

Taman Wisata Kedah menjadi destinasi perayaan puncak Anniversary ke-5 BMC Sintang, yang juga dihadiri oleh komunitas motor dari Sintang Kalbar. Namun untuk Kobdargab hanya diisi oleh 4 chapter BMC se Kalbar, yang dihadiri puluhan  member.

Seharian mereka bermain fun games, saat malam hari tiba, mereka dihibur dengan api unggun dan barbeque yang ditandai dengan kehadiran Kasatlantas Porles Sintang. Disamping kegembiraan kopdar BMC West Borneo, antusiasme member BMC 4 kota ini patut dihargai. Pasalnya untuk datang ke Sintang, mereka harus datang ratusan kilometer dengan kondisi lajur jalan yang tidak begitu lebar, demi sebuah payung komunitas sekaligus keluarga Black Familia.

Keesokan harinya, BMC se Kalbar bertandang untuk sowan ke Bupati Sintang Jarot Winarno. Format rolling city ini diikuti sendiri oleh orang nomor 1 di Sintang tersebut, dengan menggunakan motor Yamaha R25 diikuti puluhan biker BMC Kalbar tanpa pengawalan ketat. Setibanya di Rumah Kopi, Kelam Permai, setelah bertukar cindermata, para biker beramahtamah dengan Bupati yang ramah tersebut.

"Kemajuan kota Sintang selain dengan infrastruktur yang lengkap adalah dengan komitmen bersama menjaga tata tertib dan rambu lalu lintas di jalan raya," cetus Jarot kepada audience. Setelah ramah tamah para rider dari BMC Sanggau, BMC Pontianak dan Ketapang menuju ke sub DSO Sanggau. 

Sementara itu, dari DSO Pontianak Stefanus Andrea Sunaryo selaku Distrik Supervisior, mengucapkan berterimakasih kepada Bupati Sintang yang telah bersedia menerima rombongan BMC West Borneo. “Terima kasih pak Bupati yang sudi ikut rolling thunder, juga kepada anggota BMC West Borneo yang memeriahkan acara ini. Teruslah berbuat baik dengan memberikan manfaat kepada sesama, selalu safety dalam berkendara, jangan arogan di jalan,” ujar Stefanus.

Kesuksesan acara Kopdargab BMC West Borneo 2019 ini akan menjadi pemicu penyelenggaraan Kopdargab yang diselenggarakan di Ketapang pada tahun 2020. [Rzl/Ahs/timBX]


 

Tags :

#
black motor  community,
#
anniversary ke-5,
#
bmc chapter sintang,
#
bmc chapter pontianak,
#
bmc chapter sanggau,
#
bmc chapter ketapang,
#
bmc chapter depok