MENU
icon label
image label
blacklogo

BMC Semarang Ingin Sebarkan Virus Brotherhood

DEC 12, 2016@08:15 WIB | 979 Views

Black Motor Community (BMC) Semarang, punya mimpi menebarkan virus Black Community yang punya spirit brotherhood alias kebersamaan dalam persaudaraan antar sesama anggotanya. Untuk itu mereka berdiri bersama beberapa komunitas motor di wilayah Semarang, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

Nicolaus Kuswinanto, Ketua BMC Semarang mengaku menjadi anggota di Black Rider banyak hal positif yang diperoleh dari hal remeh-temeh hingga belajar organisasi dengan komitmen yang tinggi. Mereka selalu menjunjung tinggi semangat kebersamaan dalam persaudaraan antar anggota.

Tangan dingin BMC Semarang turut membantu berdirinya BMC di wilayah Jawa Tengah lainnya seperti BMC Jogja dan BMC Tegal. "Kita dari teman-teman BMC Semarang turut mendukung dan merekomendasikan ke DSO PT Djarum di Tegal dan Jogjakarya agar mereka juga membentuk BMC. Dan sekarang mereka sudah resmi terbentuk. Kita senang karena makin banyak Black Community yang terbentuk," kata Nico pada Blackxperience, Minggu (11/12/2016).

Baginya dan beberapa teman komunitas, virus positif dari Black Community perlu disebarkan karena kekeluargaan dan kepeduliannya yang kuat tanpa pamrih. Niko membeberkan saat ini mereka memiliki 23 anggota yang solid layaknya keluarga. Sebagai penggila motor yang melebur dalam BMC, lanjutnya, member komunitasnya selalu saling sharing pengetahuan soal motor dan touring bersama.

Berdiri 17 Agustus 2014, BMC Semarang telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari silahturahmi antar klub di Kota Diponegoro itu hingga baksos ke beberapa Panti Asuhan di sekitarnya.

Nico berpesan bagi seluruh komunitas motor di Nusantara agar menjadi pionir keselamatan di jalan raya, berkendara dengan safety serta tidak arogan dijalan. "Kita harap saat touring komunitas, tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain, tidak arogan dan tetap safety riding," tukasnya. [Elko/timBX]

Tags :

#
bmc,
#
bmc semarang,
#
black motor community