MENU
icon label
image label
blacklogo

BMC Manado Tutup Tahun 2021 dengan Race RC Tiga Kelas Sekaligus

DEC 31, 2021@14:00 WIB | 403 Views

Black Motor Community (BMC) Chapter Manado kembali unjuk gigi dengan menggelar balap RC  bertajuk Lets Play Together, menggandeng  Manado RC Community dan Diecast Kawanua Manado.  Diramaikan dengan Race RC Rally dan Race RC Adventure memanfaatkan sirkuit sepanjang 50 meter menjadi magnetude pecinta remote control di Manado. Kontes Balap RC tersebut mengambil lokasi di  Lapangan samping Gudang Gadget Megamas, Manado Sulawesi Utara.

Semua peserta  bertanding selama dua hari pada 10-12 Desember 2021. Ada tiga kelas race yang dipertandingkan di  kelas RC Adventure Offroad skala 1.9 diikuti 16 peserta, kelas FFA Rally diikuti 17 peserta dan kelas RC Rally WRX  melibatkan 22 peserta  dan Race Hotwheels sebagai kelas hiburan dengan 40 peserta.  Tingginya antusias peserta race ini melibatkan komunitas Manado RC Community dan Diecast Kawanua Manado.

Sementara sektor penilaian melibat juri lokal dan intern komunitas untuk RC Adventure dan RC Rally, melibatkan bro Fandi, bro Aziz, bro Victor, bro Slamet dan bro Ramly.

Trek adventure lebih berkarakter melewati obstacle yang terdiri dari  bebatuan, jembatan dengan kontruksi menukik,  dan rerumputan. Sementara peserta FFA Rally  lebih melewati jalur sirkuit sepanjang 50 meter, dengan RC bergaya offroad, meliputi trek lurus, tikungan hingga garis finish.

Dikelas RC Rally WRX, peserta adalah mobil dengan desain rally dengan karakter ban dual purpose untuk RC sedan.  Dari masing-masing kelas yang dilombakan tersebut terdapat tiga kontestan terbaik. Setiap peserta saling beradu dibeberapa belokan namun peserta yang paling lihai memainkan akselerasi dan handle menjadi yang terbaik. 

Sekilas kelas WRX cukup menantang, karena mobil RC ini saling beradu kecepatan dengan segala kelebihan dan spesifikasi, akhirnya muncullah tiga peserta terbaik di tiga kelas yang dilombakan. 

Kelas FFA Adventure juara pertama diraih oleh bro Fenan dengan tipe mobil offroad, memiliki bodi yang lebih ramping dibanding kompetitor lainnya. Juara Kedua diraih oleh bro Rocky dengan gaya mobil RC speed offroad ala Dakar. Sementara juara ketiga diraih oleh bro Aziz dengan mobil big truck tubular.

Dua kelas yang juga cukup mengesankan FFA RC Rally dan WRX Rally  Juara pertama diraih oleh bro Yaya dengan sedan Mercy Redbull miliknya. Dilanjutkan dengan Bro Ramly dengan sedan Nissan GTR Biru diikuti ketat oleh juara ketiga oleh Subaru merah milik Bro Lerry. 

Kelas yang tak kalah bergengsi adalah WRX. Dimana Bro Ramly dengan Nissan GTR R35 miliknya menjuarai podium pertama. Disusul Bro Yaya dengan Mercy Redbull dan podium ketiga diraih oleh Bro Aziz dengan Evo X Orange. 

"Agenda ini menjadi rangkaian penutup BMC Chapter Manado di penghujung tahun 2021. Terbilang sukses karena selama pandemik para pecinta RC jarak turun untuk kejuaraan. Atas kesuksesan tiga race RC Mobil ini kami melakukan evaluasi cukup positif dan bakal menjadi agenda tahunan BMC Manado," tutup Stenly Limbat dari BMC Manado.[Sty/Ahs/timBX] 


 
  


 

Tags :

#
bmc chapter mando,
#
race rc rally,
#
race rc adventure,
#
race rc wrx rally,
#
manado rc community,
#
diecast kawanua manado

RELATED ARTICLE