MENU
icon label
image label
blacklogo

Blacknation Meetup Goes to Thailand - Day 2 - Laga Seru MotoGP 2018 di Thailand

OCT 08, 2018@12:46 WIB | 222 Views

Tepat tanggal 7 Oktober 2018 adalah dimana jadwal berlaga MotoGP 2018 di negara Thailand, hari ini team BlackXperience beserta para pemenang BlackNation Meetup Roadshow menuju Buriram United International Circuit. Para pemenang terlihat antusias dalam menyaksikan MotoGP Thailand 2018 dimulai dari persiapan hingga sesampainya di sirkuit, sepertinya setiap peserta menjagokan pembalapnya masing - masing.

Perjalanan dari kota Nakhon Rathasima menuju Chang International Circuit ditempuh dalam waktu sekitar satu hingga dua jam perjalanan. Setibanya di Chang International Circuit di Buriram, peserta langsung menuju gate dimana kami memasuki area sirkuit, suara gemuruh penonton yang sudah hadir dari berbagai penjuru terdengar seru. Meskipun cuaca di dalam sirkuit cukup panas, tapi tidak memudarkan semangat untuk menonton para pembalap MotoGP berlaga.

Selama MotoGP berlaga, sorak sorai penonton dari berbagai penjuru tedengar, seluruh pecinta motor dari seluruh negara berkumpul di Chang Intenational Circuit di Buriram Thailand. Perhelatan MotoGP Thailand dimulai pukul 14.00 waktu setempat. Di laps awal Valentino Rossi sepertinya merajai laga motogp Thailand kali ini, tetapi setelah beberapa laps Rossi harus terpental ke posisi belakang. Begitu juga dengan Pedrosa, di pertengahan laps terpental keluar sehingga harus mengakhiri laganya di MotoGP Thailand.

Di penghujung lap, akhirnya Marq Marquez yang berada di posisi pertama, di posisi kedua Andrea Dovizioso dan di posisi ketiga ada Maverick Vinales. Begitu Marquez diumumkan sebagai pemenang posisi pertama, penggemar pembalap no 93 tersebut terdengar histeris, pasalnya idolanya tersebut naik podium di negara yang pertama kali mengadakan race MotoGP tahun ini. Chang International Circuit ini juga dinilai sudah cukup baik dari segi kondisi dan fasilitas, sudah layak untuk dibilang bertaraf Internasional, sehingga kami semua berharap tahun depan MotoGP akan terus berkunjung ke Thailand.

Begitu selesai laga MotoGP, para pemenang Blacknation Meetup ini langsung keluar dari sirkuit untuk mencari berbagai merchandise official yang disediakan oleh panitia. Merchandise yang dipajang pun sangat diminati oleh penonton lain, terbukti dengan panjangnya antrian di dalam booth official merchandise MotoGP. Seselesainya race MotoGP, peserta Blacknation Meetup Goes to Thailand harus kembali ke kota Bangkok dan beristirahat disana.

"Saya merasa senang dan sangat berkesan nonton Motogp secara langsung dan berharap para komunitas motor di Indonesia mensupport negara kita untuk bisa mengadakan event yang bertaraf Internasional seperti motoGP ini," ujar Adi salah satu pemenang BlackNation Meetup asal kota Bandung. [joe/timBX]

Tags :

#
blacknation meetup,
#
blacknation meetup 2018