MENU
icon label
image label
blacklogo

Black Motorun Journey 2016: Antara Keseruan, Spirit dan Promosi Wisata Semarang

DEC 11, 2016@21:45 WIB | 753 Views

Experience menantang dan seru tersaji di event Black Motorun Journey 2016 yang diselenggarakan Blackxperience Semarang, di kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2016). Black Motorun Journey 2016 ditujukan bagi klub-klub motor wilayah Semarang dan Jawa Tengah untuk beradu ketangkasan para rider dalam melampaui tantangan sesuai aturan yang telah disiapkan panitia dari anggota Black Motor Community (BMC) Semarang.

Kurang lebih 40 klub motor dari berbagai kota di wilayah Jawa Tengah ikut ambil bagian dalam event ini. Meski baru perdana, animo dan antusias kuat dari klub-klub motor sangat terasa. Ada dua kompetisi seru yang dipertandingkan para rider di BlackMotorun Journey 2016 yakni Rally dan Race.

Race, diikuti oleh 10 tim. Pesertanya merupakan hasil seleksi 10 video terbaik yang mereka unggah ke YouTube. Challenge-nya adalah menaklukan 9 pos dengan tantangan masing-masing berupa penuntasan games seru diantaranya melalui tes berbelok diruang sempit ala tes uji SIM, mencari Klenteng untuk memasak lumpia hingga menghitung jumlah pintu lantai 2 di Lawang Sewu. Juaranya adalah tim yang paling cepat menyelesaika. Clue-nya dan paling cepat kembali ke titik start.

Sementara Rally merupakan city touring yang diikuti oleh peserta umum maupun klub. Tantangannya adalah melampaui 6 titik yang telah ditentukan dengan kecepatan maksimal 40 kmj, dengan waktu yang telah dikalkulasi. Juaranya adalah mereka yang tiba di 6 titik tersebut dengan waktu yang paling tepat.

Syeb Ali Alatas, dari Blackxperience Semarang mengungkapkan kegembiraannya karena acara berlangsung seru dan berkesan bagi para peserta, karena meski sejak awal start di halaman Kantor DPRD Semarang, hujan cukup deras terjadi sehingga tantangan dan keseruannya semakin terasa.

"BlackMotorun Jouerney 2016 merupakan wadah yang kita siapkan bagi para rider dan klub yang tidak memiliki event. Sehingga melalui event ini mereka bisa mengekspresikan hobi, hingga membagikan pengalaman mereka seputar bagaimana berkendara yang aman pada masyarakat umum," kata Ali.

Nicolaus Kuswiananto, Ketua BMC Semarang 012 juga mengaku sangat senang karena BlackMotorun memberi kesan positif bagi klub dan masyarakat umum. "Event yang seru, menarik dan berkesan karena kita dilatih untuk lebih safety dalam berkendara, saling menghormati pengguna jalan dan bisa memperkenalkan tempat-tempat wisata dan bersejarah di Semarang. Semoga kegiatannya tetap ada dan makin seru," ujar Niko.

Kesan yang sama dirasakan, Pancoelz dari tim Jet Pantura Automatic Trail (Jepat) yang menjadi jawara di Race Black Motorun Journey 2016. "Berkesan, sangat seru. Butuh kekompakan. Biar tenaga terkuras tapi tetap semangat. Kita harapkan acara seperti ini tetap ada untuk para rider," harapnya penuh semangat. [Elko/timBX]

Tags :

#
black motorun 2016,
#
blackxperience,
#
black motor community,
#
bmc semarang