MENU
icon label
image label
blacklogo

Black Motor Community Semarang dan Emansipasi Wanita di Dalamnya

AUG 27, 2018@10:58 WIB | 225 Views

Selain menjadi tuan rumah acara nonton bareng balap MotoGP, ajang BLACKNATION MEETUP 2018 Semarang juga dimanfaatkan sebagai wadah untung saling bersilaturahmi dan mengenal antar komunitas motor yang ada di Semarang dan sekitarnya.

Salah satu yang juga turut hadir dan meramaikan BLACKNATION MEETUP 2018 Semarang yang digelar di Lot 28 Coffee and Bar adalah komunitas Black Motor Community (BMC) Chapter Semarang.

Jika komunitas motor identik dengan kaum adam, tidak demikian dengan BMC Semarang. Komunitas motor satu ini diketuai oleh seorang perempuan yang menjadi ketua perempuan pertama diantara komunitas BMC se-Jawa Tengah.
Rosi, sapaan akrab dari ketua BMC Semarang ini menyempatkan waktunya untuk berbincang dengan tim BlackXperience.com disela acara BLACKNATION MEETUP 2018 Semarang.

"Sebelumnya saya wakil, kemudian diangkat menjadi ketua untuk menggantikan posisi ketua yang sebelumnya. Kita mau nunjukin kalo cewek itu juga bisa mimpin, kita juga mau nunjukin kalo cewek gak cuma bisa ikut-ikut aja," ujar Rosi yang mengaku sebagai penggemar rider asal Italia, Valentino Rossi.

Menarik tentunya melihat kiprah Rosi di bidang yang mungkin jarang digeluti kaum hawa. Terlebih posisinya yang mampu memimpin anggota lain yang notabene kebanyakan diisi oleh para pria.

Lebih lanjut, Rosi juga mengapresiasi acara BLACKNATION MEETUP 2018 yang digelar di Semarang. Menurutnya, acara ini begitu positif dan dapat dijadikan wadah untuk saling mengenal komunitas motor satu dengan yang lainnya.

"Acara ini bisa mengumpulkan bikers dari semua kalangan untuk hobi yang sama. Ajang ini bisa kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi sesama bikers. Intinya ada sisi positifnya lah yang diliat di mata masyarakat," pungkas Rossi.

Tags :

#
blacknation meetup 2018,
#
bmc,
#
black motor community,
#
bmc semarang