MENU
icon label
image label
blacklogo

BlackInnovation 2016 Bangkitkan Gairah Kreatif Generasi Muda Semarang

SEP 21, 2016@16:54 WIB | 976 Views

Roadshow BlackInnovation 2016 hari ini Rabu, (21/9/2016) mendarat di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. Kota dan universitas kedua yang terpilih dalam rangkaian ajang kompetisi inovasi terbesar di Indonesia ini dilihat memiliki potensi generasi muda yang kreatif. 

Seperti gelaran perdana #BLACKINNOVCAMPUS dua pekan lalu di Universitas Mercu Buana, acara yang laksanakan di Aula A. 101 Departemen Teknik Sipil FT Universitas Diponegoro ini menyajikan talkshow serta workshop mengenai desain produk inovatif bagi peserta yang tertarik, memiliki bayangan atau bahkan ide mentah dan ingin mengubahnya menjadi produk nyata.

Dekan fakultas tekhnik, Ir. Mochamad Agung Wibowo, MM, M,Sc, PhD, dalam pembukaan BlackInnovation 2016 roadshow Universitas Diponegoro menyampaikan,

"Kunci perkembangan suatu bangsa adalah inovasi, dan ajang ini adalah sarana bagi kaum muda kreatif untuk membangun ide menjadi nyata khususnya demi Merah Putih," kata dia.

Selain workshop dan mini expo produk desain, roadshow kali ini juga menyuguhkan talkshow dengan tajuk "Innovation as an Ability to Convert Ideas Into Values" alias inovasi sebagai kemampuan untuk mengubah ide menjadi sesuatu yang berharga.

Talkshow ini menghadirkan empat pembicara termasuk Svasti Manggalia owner Svas Living sekaligus juri BlackInnovation 2016, Gisneo Pratala Putra konsultan teknologi dan internet of things, Arifin Bong sebagai perwakilan penyelenggara BlackInnovation 2016, serta Irsan Saputra, mentor teknis IBM BlackInnovation 2016.

Menggawangi talkshow BlackInnovation 2016, empat pembicara secara aktif memberikan inspirasi, motivasi, berbagi pengalaman dalam berinovasi dan menuangkan kreatifitas yang sangat membantu bagi peserta mahasiwa UNDIP yang hadir.

"Jangan berhenti jadi pemimpi saja, ini saatnya kita mengubah mimpi jadi kenyataan, kata Svasti Manggalia menanggapi ajang BlackInnovation 2016. Sekali lagi, selain memiliki hadiah berupa uang kontan, dan Innovation Journey, hadiah BlackInnovation 2016 yang paling berharga menurut Arifin Bong adalah proses mentoring dari juri.

"Proses mentoring merupakan kesempatan emas bagi peserta untuk mendapat akses pembelajaran dari juri yang merupakan kumpulan orang-orang hebat," katanya.

Punya ide kreatif? Ingin mewujudkannya? Pastikan kamu semua gabung di ajang kompetisi inovasi terbesar di Indonesia, BlackInnovation 2016 secara offline pada roadshow atau secara online di blackinnovation.blackxperience.com. Pendaftaran sudah dibuka sejak 16 Agustus 2016 dan akan ditutup pada tanggal 12 November 2016.

Roadshow BlackInnovation 2016 selanjutnya akan menyambangi kota Jogja, Bandung dan Malang. Pastikan mengikuti update-nya dan mendapatkan informasi lengkapnya di blackinnovation.blackxperience.com. Mari berinovasi! [leo/timBX]