MENU
icon label
image label
blacklogo

Jesayas Ferdinandus, Hadirkan Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa Berfitur Tak Biasa

DEC 03, 2018@11:55 WIB | 244 Views

Anda tentu sudah sangat familiar dengan aplikasi seperti WhatsApp, Line, Telegram, ataupun Blackberry Messenger ‘kan, Black Pals?! Tapi tahukah Anda ada aplikasi chatting serupa yang bernama OY! Indonesia?

Sesuai dengan namanya, aplikasi chatting satu ini merupakan sebuah aplikasi karya anak bangsa. Adalah Jesayas Ferdinandus yang menjadi inisiator lahirnya aplikasi OY! Indonesia.

Tim BlackXperience berkesempatan untuk bersua dengan CEO OY! Indonesia tersebut untuk berbincang beragam hal mengenai aplikasi OY! Indonesia. Kelebihan apa yang ditawarkan aplikasi satu ini? Serta bagaimana cara mereka untuk bersaing memikat hati pengguna di Indonesia? Semuanya terangkum eksklusif hanya di BlackXperience.com.

Bukan aplikasi chatting biasa

Pada dasarnya OY! Indonesia merupakan sebuah aplikasi chatting seperti pada umumnya. Hanya saja OY! menghadirkan beragam fitur guna membantu beragam kebutuhan finansial penggunanya.

“Aplikasi OY adalah chatting platform di Indonesia yang bekerja dengan banyak bank dan bisnis lainnya di Indonesia yang mempermudah akses finansial untuk semua masyarakat Indonesia,” ujar Jesayas saat ditemui tim BlackXperience.com.

Menurut Jesayas, Soal fitur dasar dari aplikasi chatting, OY! telah memiliki beragam fitur yang sama dengan aplikasi lainnya. Sehingga tak akan ada kendala saat pengguna mencoba menggunakan aplikasi OY! untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan.

Lewat aplikasi OY! pengguna tak hanya bisa sekedar ber-chatting ria. Namun lebih dari itu, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk saling transfer uang antar bank tanpa dikenakan biaya admin. Semuanya dilakukan langsung melalui aplikasi OY!

Tak cuma kirim uang, pengguna juga akan bisa melakukan beragam transaksi lainnya. Seperti membeli makanan atau minuman, membeli barang, ataupun memesan beragam jasa yang tersedia di aplikasi OY! Layanan ini dimungkinkan berkat OY! Indonesia yang juga turut menggandeng para pelaku bisnis di Indonesia.

Ide Jesayas menciptakan aplikasi chatting yang berbeda dari aplikasi yang sudah ada ini berawal dari proses transfer uang yang menurutnya memakan banyak waktu. Terbersit ide untuk menciptakan sebuah aplikasi chatting yang tidak hanya sekedar bisa digunakan untuk mengobrol, namun juga bisa dengan cepat mengirimkan uang ketika dibutuhkan, tanpa perlu ribet beralih ke aplikasi lainnya.

Jesayas menjelaskan, dengan adanya fitur kirim uang dalam aplikasi chatting, banyak prosedur yang merepotkan dapat dipangkas. Sehingga banyak hal dapat dilakukan hanya lewat satu aplikasi saja.

Saat ini aplikasi OY! Indonesia telah tersedia bagi pengguna Android melalui Google Play Store dan juga pengguna iOS yang dapat langsung mengunduhnya melalui App Store. 

Gaet pengguna

Hadirnya OY! ketengah publik tentu langsung dihadapkan dengan beragam tantangan. Salah satu yang cukup berat adalah memperkenalkan aplikasi OY! kepada pengguna dan menghadapi dominasi aplikasi chatting lainnya yang telah lebih dulu populer.

“Cara kita adalah kita bekerja sama dengan banyak bisnis dan kita juga bekerja sama dengan a lot of financial player. Jadi angle masuknya kita lebih seperti solve a problem of banking problem, and then kita gaet user dan kita baru introduce produk-produk kita lainnya,” jelas Jesayas.

Bisa dibilang, layanan finansial ini menjadi ciri khas dari OY! yang membuatnya berbeda dari aplikasi-aplikasi chatting serupa.

Kedepannya Jesayas berharap lebih banyak lagi pelaku bisnis dan usaha, serta bank-bank pendukung yang bisa melirik OY! Indonesia sebagai mitra. Sehingga nantinya semakin banyak layanan yang bisa OY! hadirkan bagi para penggunanya.

“Soalnya yang nantinya akan diuntungkan dengan ini adalah consumer-nya mereka juga,” pungkas Jesayas. [Hlm/timBX]

Tags :

#
oy indonesia,
#
aplikasi oy,
#
jesayas ferdinandus,
#
aplikasi buatan anak bangsa

RELATED ARTICLE