MENU
icon label
image label
blacklogo

Ario Anindito dan Goresan Karyanya di Komik Marvel

JUN 03, 2019@15:18 WIB | 3,944 Views

Siapa yang tidak kenal dengan deretan superhero Marvel? Sebut saja Iron Man, Captain America, Thor, Hulk dan lain sebagainya. Jagat superhero Marvel begitu luas. Tidak cuma di film, tapi juga buku komik yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Kita sebagai masyarakat Indonesia patut berbangga, sebab ada salah satu anak bangsa yang telah menorehkan berbagai hasil karyanya di komik-komik Marvel yang mendunia. Ia adalah sosok bernama Ario Anindito.

Debut pria asal Bandung  tersebut sebagai komikus bertarat internasional dimulai pada tahun 2010. Saat itu Ario dihubungi oleh sebuah agency yang berasal dari Italia.

“Ternyata dia lihat gambar-gambar saya di internet. Terus dia nawarin kerjasama. Akhirnya mereka yang nawar-nawarin saya ke publisher besar,” cerita Ario saat ditemui tim BlackXperience.com.

Kesempatan untuk bergabung dengan Marvel akhirnya tiba pada tahun 2014. Ario sukses melewati  serangkaian tes yang diberikan oleh pihak Marvel dan resmi bergabung sebagai komikus Marvel.

“Abis itu ditanya, ‘karakter Marvel favoritnya apa?’. Saya bilang saya suka X-Men. Mereka bilang ada serial Hulkverines, mau gak bikin itu? Saya bilang mau banget,” ujar Ario. Mulai saat itu hingga sekarang, nama Ario tercatat sebagai komikus resmi di Marvel.

Berbagai judul komik Marvel pernah digarap oleh Ario. Sebut saja Wolverines, Avengers, Agent of Shield, House of M, hingga Star Wars.

Judul komik terakhir menjadi yang paling berkesan bagi Ario. Di samping dirinya yang merupakan penggemar Star Wars, dalam komik tersebut Ario berkesempatan membuat sebuah planet yang ada di dalam jagat Star Wars.

“Di komik Star Wars itu saya kebagian menciptakan 1 planet. Jadi ada 1 planet di Star Wars yang resmi itu bikinan orang Indonesia,” kata Ario.

Posisi Ario saat ini mungkin menjadi posisi yang juga diidamkan banyak komikus Indonesia. Serangkaian pencapaian ini tidak membuat Ario berpuas diri. Ia mengaku masih banyak target dan mimpi yang ia ingin raih kedepannya.

“Saya jujur ingin terlibat di pembuatan film Marvel. Sama saya juga pengen banget bikin komik hellboy, karena saya suka banget karakternya,” jelas Ario.

Tidak sampai situ saja, Ario juga memiliki keinginan untuk membuat sebuah karakter komik asli Indonesia yang mendunia, bahkan bisa setara dengan Avengers.

“Sebenarnya tujuan saya selama ini juga bikin komik di Marvel untuk ngebuktiin bahwa ada bakat-bakat di Indonesia yang positif. Kita bisa mengharumkan nama bangsa lewat karya yang bisa dilihat orang-orang di seluruh dunia,” pungkas Ario. [Hlm/timBX]

Tags :

#
ario anindito,
#
marvel,
#
komikus marvel,
#
komikus indonesia

RELATED ARTICLE