MENU
icon label
image label
blacklogo

Wow, Kamera Ini Dapat Tangkap Momen yang Terlewat dari Anda

SEP 14, 2016@21:00 WIB | 739 Views

Pernah berharap Anda bisa kembali dan merekam mobil sport kustom yang baru saja berlari atau lompatan mengagumkan yang baru saja dibuat anak Anda? Sebuah kamera wearable memungkinkan Anda untuk melakukan hal itu: kembali ke suatu masa, sehingga Anda bisa menangkap momen-momen yang mungkin saja terlewatkan oleh Anda.

Disebut kamera Perfect Memory, dikembangkan oleh General Streaming System yang berbasis di New York, kamera dengan resolusi 12-megapixel ini berukuran kecil dan sangat ringan. Dengan ketukan pada layar sentuhnya dapat merekam video dan audio, dan mampu merekam video high definition (HD) 1080p.

Cara kerjanya ialah dengan mode AutoEdit, kamera akan terus merekam, dan ketika Anda menekan layar sentuh, itu akan menyimpan rekaman dari 5 menit sebelumnya, atau durasi lain yang sudah diatur. Hal ini memungkinkan orang untuk menyimpan video dari suatu acara setelah kejadiannya.

Perfect Memory juga dapat mengambil foto, bertindak sebagai kamere video regular dan mengambil foto time-lapse, menurut General Streaming Systems. Perangkat dapat menerima kartu microSD sampai 128GB ruang penyimpanan.

Sebuah aplikasi gratisan untuk perangkat iOS atau Android dapat mengontrol kamera. Kamera ini juga dapat menggunakan Wi-Fi untuk terhubung secara nirkabel dengan smartphone melalui aplikasi, dan streaming video serta photo live.

Produksi massal dari kamera ini akan dimulai pada bulan ini, dengan harga awal $ 119 (sekitar Rp1,5 juta) tersedia di Indiegogo. Jika semua berjalan sesuai rencana, pengiriman akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang. [Clo/timBX]