MENU
icon label
image label
blacklogo

Tune-up Motor Pakai Smartphone? Bisa!

JAN 16, 2019@15:44 WIB | 644 Views

Sejak sepeda motor semakin maju dengan penggunaan mesin injeksi dan beragam teknologi yang disuntikkan ke dalamnya, membuat proses perawatan, perbaikan ataupun proses setting motor menjadi semakin mudah untuk dilakukan.

Saking memudahkannya, kini semua proses tersebut bisa dilakukan lewat smartphone. Berbekal sebuah aplikasi Power Tuner dari Yamaha. Aplikasi ini akan tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS.

Melalui aplikasi Yamaha Power Tuner, pengguna dapat dengan mudah memonitor kondisi bahan bakar dan menyesuaikannya dengan pengapian sesuai dengan cara berkendara dan medan yang dilalui.

Bagi kebanyakan orang mungkin konsep semacam ini akan sulit untuk dipahami. Untungnya Yamaha menjelaskan penggunaan aplikasi Power Tuner dengan visual yang real-time melalui smartphone.

Yamaha membuat proses yang tadinya rumit menjadi lebih nyaman dan mudah dipahami. Namun lebih daripada itu, tetap aman walaupun dilakukan sendiri.

Pengguna juga akan mendapatkan feedback real-time mengenai RPM, posisi throttle, suhu dan juga status baterai dan perawatan yang mesti dilakukan.

Tentunya dengan adanya aplikasi ini Anda akan bisa menerapkan setting-an yang sesuai dengan keinginan. Sayangnya aplikasi ini baru bisa dinikmati motor Yamaha YZ450FX. Semoga kedepannya bisa diterapkan di semua motor Yamaha ya, Black Pals! [Hlm/timBX]

Tags :

#
yamaha,
#
power tuner

RELATED ARTICLE