MENU
icon label
image label
blacklogo

Super73 R-Series, Sepeda Listrik Kekinian dengan Teknologi Mutakhir

JUN 10, 2020@17:30 WIB | 345 Views

Efisiensi menjadi salah satu visi dari pemutakhiran teknologi dan informasi. Inovasi demi inovasi di jalur teknologi digalakkan. Di bidang tranportasi misalnya, nyaris senantiasa hadir kebaruan dari produk yang diluncurkan setiap tahunnya yang menggunakan sistem teknologi modern. Mulai dari mobil, sepeda motor, dan sepeda dengan kecanggihan teknologinya masing-masing.

Menyusul isu runtuhnya rezim BBM (Bahan Bakar Minyak) di seluruh dunia dan kampanye dunia bebas emisi melalui perjanjian Paris, bisa disebutkan seluruh produsen otomotif menciptakan alat transportasi berbasis listrik: mobil listrik, sepeda motor listrik, sepeda listrik, bahkan skuter listrik.

Merujuk perkembangan dunia dan kebutuhan konsumen, awal tahun 2020, sebuah sepeda listrik atau e-bike R-Series dirilis oleh produsen sepeda motor listrik, Super 73 yang berbasis di Amerika Serikat. E-bike mirip sepeda BMX ini tampil dengan gaya retro dan sematan teknologi terbaru. Model R-Series disebut terinspirasi desain retro super73 yang telah hadir lebih dulu sebelumnya.

R-Series mengalami upgrade pada sejumlah bagian, baik pada beberapa komponen dan fitur yang disematkan sama-sama telah menggunakan teknologi terkini. Fitur teknologi cerdas dan terintegrasi menjadi salah satu fitur R-Series yang cukup memikat. Baterainya lebih besar, full suspension, dan rem cakram hidrolik 4-piston dengan rotor besar. Memakai LED untuk lampu depan dan belakang, R-Series memiliki ban lebar 5” baru dari Super73.

R-Series ini pun telah menerapkan IoT Connectivity  untuk smarphone yang bisa memberikan peringatan anti pencurian, sinyal belok, dan kakson. Dengan kebutuhan banyak tenaga listrik tersebut, R-Series memiliki baterai 960 WF yang lebih besar dari skala baterai sepeda listrik lainnya. Hebatnya, sepeda listrik satu ini bisa menempuh jarak hingga 64 km mode throttle-oly 20 mph atau 32 km/jam dengan dukunga 21.700 sel baterai Lo-ion 18650. Jika menggunakan pedal assist, sepeda listrik akan kuat mengjangkau perjalanan dengan jarak maksimum 120 km.

Tidak hanya itu Blackpals, inovasi e-bike keluaran Super73 ini bisa dikendarai dengan 3 mode. Mode kelas 1 ialah bantuan pedal terbatas 20 mph, Kelas 3 dengan bantuan pedal 28 mph, serta Mode Tidak Terbatas alias Unlimited Mode dengan daya puncak 2000W penuh dan kontrol throttle sampai 28 mph. Sebagai catatan, untuk Unlimited Mode ini hanya untuk digunakan di kalangan sendiri bukan di jalan umum. [asl/timBX]

Tags :

#
super73 r-series,
#
e-bike r-series,
#
e-bike super73,
#
sepeda listrik terbaru

RELATED ARTICLE