MENU
icon label
image label
blacklogo

Subnado, Underwater Scooter Yang Diklaim Paling Ringan di Dunia

MAR 25, 2022@15:45 WIB | 324 Views

Waydoo, pembuat efoil Waydoo Flyer ONE, akan segera meluncurkan "skuter" bawah air pertamanya yang dinamakan Subnado, di platform crowdfunding Kickstarter. Berbentuk silindris dengan panjang hanya 38cm dan lebar 6cm serta beratnya hanya 1,4kg, Subnado diklaim sebagai underwater scooter yang paling ringan, simpel, dan ringkas.

Subnado sendiri dibekali dengan motor listrik 100W yang memberikan daya dorong hingga 6,5 ​​kg, memungkinkan pengguna dengan berat badan 65 kg untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum 1,4 meter per detik. Motor listrik ini sendiri mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion 98 Wh dengan daya tahan hingga 56 menit. Baterai itu juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, seperti smartphone atau action camera. 

Cara penggunaan underwater scooter ini cukup sederhana. Subnado dipasang ke lengan bawah pengguna melalui strap-on quick-release mount, dan dapat dikendalikan melalui remote berkabel yang dikenakan di sekitar jari telunjuk dan dioperasikan oleh ibu jari. Expansion ring juga dapat dipasangkan ke bagian depan skuter untuk menyediakan tempat bagi pemasangan kamera, lampu, atau aksesoris lainnya. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
subnado,
#
underwater scooter

RELATED ARTICLE