MENU
icon label
image label
blacklogo

Stilride, Skuter Listrik yang Ramah Lingkungan

DEC 18, 2020@20:30 WIB | 299 Views

Mengingat peningkatan industri kendaraan roda dua pada tahun 2020, Anda tidak akan berpikir hampir tidak ada ruang tersisa untuk sebuah inovasi, apalagi dalam hal desain. Jika itu yang Anda rasala, Stilride ada di sini, untuk membuktikan bahwa dugaan Anda salah.

Untuk saat ini, kendaraan roda dua dengan varian serba listrik, sangat menonkol saat ini, hal tersebut dikarenakan kinerja yang luar biasa dan menarik perhatian karena desainnya.

Stilride adalah prototype skuter listrik yang cantik dengan tujuan yang sangat mulia, karena mengklaim menjadi “sukter listrik paling menarik dan berkelanjutan di dunia”. Stilride memiliki misi mengurangi limbah produksi dan, penghematan biaya tenaga kerja, untuk memberikan mobilitas bergaya pada pengguna.

Stilride adalah perusahaan rintisan Swedia yang dipimpin oleh Tue Beijer, desainer dan salah satu pendiri Stilride, dirinya bersama teman semasa kecilnya Lindberg Nyvang direktur pelaksana Stilride, memutuskan untuk mendirikan Stilride. Produk pertama mereka juga disebut Stilride, yaitu Sports Utility Scooter (SUS) yang dibuat dengan menggunakan teknik pembuatan light fold, singkatnya, ini adalah skuter baja origami.

Dideskripsikan sebagai "karpet ajaib dengan dua roda yang mengubah baja menjadi gaya," Stilride menyingkirkan tabung dan pilar, dan menggantinya dengan bingkai yang terbuat dari selembar logam yang dilipat menjadi bentuk yang ada. Ide untuk satu skuter datang ke Beijer kembali, dengan desain skuter listrik pertamanya dipengaruhi oleh kecintaannya pada roda dua retro.

Setelah ide untuk membuat skuter listrik yang unik diselesaikan, Beijer terus bekerja untuk membangun versi paling berkelanjutan yang dia bisa. Stilride secara efektif muncul pada Desember 2019, dengan sketsa pertama dari apa yang akan menjadi prototipe baja origami, hal tersebut dikarenakan pengalaman Beijer selama 20 tahun bekerja dengan desainer Ferrari 250 GTO Giotto Bizzarrini.

Saat ini, Stilride sedang mencari cara untuk memproduksi skuter elektronik yang tampak unik ini secara massal, keuntungan menggunakan teknik lipatan cahaya akan sangat banyak dan melampaui pertimbangan estetika.

Dengan menggunakan teknik ini, produsen akan meminimalkan konsumsi sumber daya dan limbah hingga 50 persen, mengurangi biaya tenaga kerja sebanyak 45 persen, dan pada akhirnya mengurangi dampak lingkungan. Pada akhirnya, pelanggan akan mendapatkan skuter elektronik dengan jejak minimal sebelum dan sesudah produksi yang juga akan menarik perhatian dengan estetika yang tidak biasa. [mar/asl/timBX]

Tags :

#
stilride,
#
skuter listrik,
#
inovasi teknologi