MENU
icon label
image label
blacklogo

Starp Ini Ubah Jam Tangan Analog Jadi Smartwatch

MAR 20, 2017@15:16 WIB | 122 Views

Jika jantung dan otak jam tangan pintar kebanyakan bersemayam di modul utama, berbeda dengan perangkat yang satu ini. Dengan strap atau tali bernama Unique ini, Anda dapat mengubah jam tangan analog menjadi sebuah smartwatch. Berbagai komponen penting pendukung jam tangan pintar bercokol di tali jam ini.

Tali jam ini tersedia dalam ukuran mulai dari 75 mm sampai 125 mm, dan dapat Anda pilih model yang sesuai, apakah untuk cowok atau cewek. Unique sendiri dibangun dari material eco leather, sehingga terlihat begitu premium namun tidak meninggalkan kesan klasik. Sebagai sumber tenaga, bercokol baterai dari jenis Li-Po yang dapat digeber hingga dua sampai tiga hari.

Sebagai jembatan penghubung antara strap dengan smartphone, tersedia koneksi nirkabel Bluetooth versi 4.1. Untuk mengakses berbagai fitur yang ada, tali jam besutan uBirds ini telah melengkapinya dengan aplikasi pendamping yang dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Seperti jam tangan pintar pada umumnya, Unique juga memiliki kemampuan sebagai activity tracker, seperti menghitung jumlah langkah dan kalori yang terbakar. Tidak ketinggalan, untuk dapat berkomunikasi dengan perangkat lain, Unique juga telah dilengkapi dengan koneksi wireless lainnya, yakni Near Field Communication.

Anda nantinya dapat mengontrol semua fitur yang ada di smartphone hanya dengan mengusap Unique saja. Menolak panggilan telepon, misalnya. [Teg/TimBX]