MENU
icon label
image label
blacklogo

Semprotan Hidung Pencegah Infeksi COVID-19 Tengah Dikembangkan

NOV 16, 2020@14:00 WIB | 107 Views

Banyak yang menunggu hari di mana hidup kita dapat menjalani kembali hidup normal, tetapi itu harus menunggu hingga pandemi virus korona telah ditangani. Idealnya, vaksin akan menjadi skenario kasus terbaik di mana kita mengimunisasi diri kita sendiri terhadap virus COVID-19 ini, tetapi telah disarankan bahwa vaksin tidak akan menjadi solusi permanen bagi kita nantinya.

Mereka mungkin juga mahal untuk dibeli dan kami yakin tidak semua orang senang dengan gagasan harus pergi untuk suntikan biasa di klinik kesehatan terdekat. Namun, para peneliti di Universitas Columbia mungkin telah menemukan alternatif yang datang dalam bentuk semprotan hidung yang bila digunakan. Ini dapat mencegah virus corona menginfeksi orang dan memberikan perlindungan diri hingga 24 jam, terutama bila beraktivitas di luar rumah.

Yang mana semprotan tersebut akan memiliki cara kerja yang lazim, yang didalamnya terdapat zat lipopeptida yang mencegah virus menyatu dengan membran sel seseorang dengan memblokir protein kunci yang memungkinkannya terbentuk. Sejauh ini, tes awal pada musang dan model 3D paru-paru manusia telah menunjukkan bahwa itu bisa bekerja, ditambah fakta bahwa itu relatif murah dan tidak memerlukan pendinginan juga bisa berarti bahwa suatu hari, itu mungkin dapat dibeli tanpa resep dokter.

Karena itu, sebelum kita terlalu bersemangat, mungkin tidak akan tersedia untuk umum dalam waktu dekat karena penelitian ini masih akan memerlukan tes tambahan, uji klinis pada manusia, dan juga tentang cara untuk memproduksinya dalam skala yang lebih besar nantinya. Maka untuk saat ini, kita hanya perlu merasa nyaman mengetahui bahwa akan ada pilihan di luar sana suatu hari nanti, yakni pilihan untuk memiliki penyemprot pencegah COVID-19 agar bisa lebih leluasa saat beraktivitas di luar  tanpa cemas menularkan atau tertular penyakit Korona seperti dahulu kala.  [inn/asl/timBX] berbagai sumber  

Tags :

#
inovasi teknologi