MENU
icon label
image label
blacklogo

Robot Kemudi SR60 dan Robot Pedal CBAR600 Bantu Kembangkan Transportasi Masa AS

FEB 28, 2019@15:25 WIB | 704 Views

AB Dynamics sebuah pabrikan  robot yang berbasis di Inggris sebagai produsen system uji otomotif mutakhir, dengan pengalaman 20 tahun lebih.  Kemarin, AB Dynamics telah mengirimkan 1000 sistem robot ke American Center for Mobility (ACM) yang berpusat di Michigan, USA.  ACM dikenali sebagai fasilitas nasional Amerika Serikat yang terdiri dari pengembangan connected and automadted vehicle (CAV), penelitian, test, pengembangan produk, validasi dan sertifikasi. ACM sendiri berpusat di Run Willow, yang notabene saat itu pernah digunakan Ford untuk membangun pesawat pengebom B-24 Liberator pada perang dunia kedua. 

AB Dynamics telah memasok robot selama lebih  dari 20 tahun, salah satunya robot kemudi pertamanya yang masih digunakan hingga sekarang.  Atas keberhasilan tersebut, pengembangan produk  diperluas, seperti model yang lebih kompleks untuk pengujian daya tahan, dinamika kendaraan, serta pengembangan ADAS bersama persyaratan untuk tes seperti NHTSA Fishhook, FMVSS 126 dan standar industry lainnya.

Saat ini ACM telah membeli  seperangkat alat pengujian dari AB Dynamics termasuk  platform Guided Soft Target dan SR60 Torus steering sebagai system kemudi robot dan CBAR600 sebagai pedal robot.  Menurut  Kepala Staf Teknis ACM, Jeff Rupp, dengan menggunakan SR60 dan CBAR600  perusahaan akan memungkinkan melakukan pengujian dan penelitian, baik untuk kepentingan internal maupun untuk kepentingan pelanggan.

“Pemilihan AB Dynamics karena reputasi yang kuat untuk memasok  peralatan kuat, andal dan mudah untuk menghasilkan pengujian yang lebih sederhana dan lebih efisien.  Pelanggan kami berhasil mengindentifikasi GST dan menggunakan robot yang berkualitas, untuk menghasilkan data yang dibutuhkan,” tutur Rupp.

ACM sebagai perusahaan nasional USA sedang melakukan pengujian loop berkecepatan tinggi 2,5 mil, termasuk jalan arteri 1,5 mil di perkotaan, terowongan dan urban canyon. Fokus ACM dalam hal ini untuk pengujian, validasi dan edukasi.

Jeremy Ash, direktur Sales AB Dynamics mengatakan, “Pembangunan Willow Run dan beberapa pengerjaan di sana, akan memberikan kontribusi besar bagi mobilitas abad 21. Sistem Robot kami digunakan di CAV pengujian mobil otonom dalam dalam ruang lingkup yang terkendali. Willow Run akan menjadi pusat utamanya.”[Ahs/timBX]

Tags :

#
sr60,
#
cbar600,
#
ab dynamics,
#
robot kemudi,
#
robot pedal,
#
acm,
#
run willow

RELATED ARTICLE