MENU
icon label
image label
blacklogo

Robot Ini Mampu Mengingatkan Saat Not yang Anda Mainkan Salah

DEC 28, 2018@14:00 WIB | 442 Views

Ethan David, lulusan fisika Irlandia dan seorang electrical engineer telah mengembangkan robot yang akan membantu Anda belajar bermain gitar dengan lebih baik. Sayangnya, sensor robotic malah mengingatkan Anda dengan sedikit kejutan listrik saat nada anda mainkan salah. Seperti apa kinerja robot ini?

Robot ini dapat mengenali frekuensi apa yang sedang diputar menggunakan mikrofon dan Fast Fourier Transform in Python. Frekuensi tersebut dapat dibandingkan dengan daftar frekuensi yang diketahui sebagai pembanding terhadap catatan spesifik dalam skala musik.

Catatan untuk setiap lagu harus dimuat ke Python sebelumnya. Kemudian, saat program berjalan, ia hanya mendengarkan not yang benar berikutnya. “Jika catatan itu benar, Anda melanjutkan. Jika notnya salah, sinyal dikirim ke Arduino untuk memicu lengan dan taser - karenanya memberi Anda sengatan listrik dengan harapan itu akan mengajarkan Anda untuk memainkan not yang benar di lain waktu. [Ini] sedikit penguatan negatif lama yang bagus," tutur David.

David mengakui bahwa robot itu tidak cukup sempurna. Tidak, bukan karena itu secara aktif menyakiti pemiliknya, tetapi karena itu tidak sepenuhnya memiliki pengetahuan tentang bentuk permainan gitar yang baik yang diperlukan untuk mengubah Anda menjadi Eddie Van Halen berikutnya.

Basicnya robot ini dapat memiliki pemahaman tentang ritme, bagian penting dari musik. Selama Anda memainkan not yang tepat, itu akan membuat Anda bebas dari kejutan, terlepas dari apakah Anda melakukannya dengan tepat waktu atau meregangkan solo gitar 30 detik hingga beberapa jam. Dia berharap ini akan berubah di versi masa depan.

"Seharusnya tidak terlalu sulit untuk membuat variabel waktu antara setiap not, beat penuh, beat setengah, beat kuartal, dan sebagainya," katanya. “Menggunakan variabel tempo yang dapat diatur untuk mengontrol kecepatan lagu dimainkan. Anda bisa mulai dengan lambat dan semakin cepat setiap kali urutannya benar, dan kembali turun jika Anda memainkan nada yang salah. ”

Robot ini jelas merupakan proyek inovatif, meskipun kami berharap David mengerti jika kami memilih alat pengajaran gitar yang sedikit lebih ramah di depan. Belum diketahui, apakah David akan menawarkan robot ini diproduksi atau memang masih mengunggu crowdfunding untuk investasi lebih lanjut.[Ahs/timBX]

Tags :

#
robot guitar,
#
fast fourier transform,
#
ethan david

RELATED ARTICLE