MENU
icon label
image label
blacklogo

RidingToo RT1, Jaga Komunikasi Saat Riding di Pedalaman

DEC 24, 2018@15:00 WIB | 223 Views

Saat bersepeda di lintas medan yang cukup ekstrim, dan ternyata membelah bagian hutan yang kondisinya tidak cukup sinyal pada smartphone Anda, yang menjadi tantangan adalah bagaimana Anda bisa tetap bisa berkomunikasi dengan sesama rider lainnya. Sebuah alat  yang diberi nama RidingToo R1, memungkinkan Anda bisa memfungsikan walkie talkie sesama goweser pecinta adrenalin.

RT1 terdiri dari dua bagian, pertama bagian host yang dipasang di setang sepeda dan sebuah remote bluetooth yang dipasang di bar. Bagian host dapat diatur ke salah satu dari 99 saluran gelombang pendek radio, yang memungkinkan bisa berkomunikasi dengan host lain ke saluran yang sama. Jangkauan antara satu host dengan host yang lain bisa mencapai 3-5 km.

Pengguna RT1 bakal menerima pesan masuk melalui earpiece atau bluetooth pihak ketiga yang dipasangkan dan membalas percakapan dengan menekan tombol talk pada remote. Earpiece juga secara bersamaan tersambung ke smartphone memungkinkan pengguna bisa mendengarkan musik, dan beberapa saat diantaranya untuk menerima pesan masuk.

Antara host dan remote memiliki  bahan yang waterproof dan dapat tahan di kedalaman air 1 meter, selama durasi 30 menit.  Remote seberat 14 gram ditenagai baterai lithium ion 240 mAh yang dapat diganti. Sementara bagian host seberat 64 gram menggunakan baterai lithium ion 900 mAh yang dapat diisi ulang dan keduanya membutuhkan waktu 8 jam pengisian.

Perangkat pendukung walkie talkie ini tersedia dengan harga USD138 untuk host dan remote. Bagi penggemar adventure, atau rider dan goweser bisa mengoleksi RidingToo R1 sebagai bagian bluetooth interkom dari helm yang Anda gunakan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
ridingtoo rt1,
#
blackbox