MENU
icon label
image label
blacklogo

Revolusi HUD Selam Scubapro

JUL 11, 2019@17:55 WIB | 180 Views

Kembali pada tahun 2017, startup Perancis Thalatoo mengumumkan Maoi, perangkat komputer untuk menyelam yang dipasang di atas kepala scuba mask (HUD). Nah, nama yang lebih besar sekarang ikut meramaikan permainan, karena Scubapro yang berbasis di California telah merilis produknya sendiri - itu disebut Galileo HUD Mask-Mounted Dive Computer.

Seperti halnya dengan Maoi, ide di balik Galileo HUD adalah bahwa daripada harus melihat ke bawah ke perangkat yang dipasang di pergelangan tangan, penyelam akan dapat memeriksa statistik penyelaman yang penting hanya dengan melirik layar LED mikro penuh warna yang diproyeksikan ke visi periferal mereka. Tampilan itu terlihat di semua kondisi pencahayaan, dan tampak mengambang sekitar 1 meter (3,3 kaki) di depan pengguna.

Perangkat itu sendiri memiliki daya apung netral, memiliki kedalaman operasional maksimum hingga 394 kaki (120 m), beroperasi hingga 20 jam dengan sekali pengisian baterai lithium ion, dan dipasang pada berbagai masker Scubapro yang kompatibel - unit display dapat diturunkan di atas mata kanan penyelam, meskipun demikian bisa dinaikan kembali di ketika tidak diperlukan.

Dengan menggunakan tombol push and twist di sisi komputer, pengguna dapat beralih di antara empat mode operasi dan berbagai konfigurasi layar, tergantung pada jenis penyelaman yang mereka lakukan dan data yang mereka butuhkan. Di antara data itu adalah kedalaman maksimum yang dicapai, kedalaman saat ini, kompas, waktu penyelaman, waktu berhenti, sisa waktu selam, campuran gas saat ini, kecepatan turun / naik, altimeter, dan GPS.

Selain itu, jika Anda juga membeli modul pemancar nirkabel opsional yang dapat dipasang di regulator, mereka akan menerima pembacaan tekanan udara tangki dalam waktu nyata. Dengan memperhitungkan beban kerja napas mereka, informasi ini memungkinkan komputer menghitung sisa waktu selam lebih detail dan tepat.

Galileo HUD juga mampu merekam lebih dari 10.000 jam profil selam dengan memori internal 2GB. Setelah setiap penyelaman, data itu dapat disinkronkan dengan Bluetooth atau kabel USB ke log penyelaman digital pada komputer atau perangkat seluler yang terpisah.

Anda sudah dapat membeli Galileo HUD sekarang di berbagai toko perangkat selam yang terpercaya. Harganya dibanderol sekitar 1.399 dolar Amerika (kurang lebih Rp2 juta) untuk paket dasar, atau 1.699 dolar untuk paket yang termasuk pemancar.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
scubapro,
#
galileo hud,
#
scuba mask

RELATED ARTICLE