MENU
icon label
image label
blacklogo

Proyektor Laser RGB Portabel Terkecil dan Pertama di Dunia

JUL 24, 2019@10:50 WIB | 1,582 Views

Gadget terbaru Wicked Laser adalah salah satu mainan yang paling memikat dan keren yang pernah kami mainkan dalam waktu yang sangat lama. Ini juga sangat berbahaya, cukup kuat untuk meletuskan balon, mengukir pola pada kayu, dan pastinya merusak retina mata jika digunakan secara tidak benar.

LaserCube pada dasarnya adalah proyektor laser RGB yang sangat portabel dan bertenaga baterai. Beratnya 1,4 kg dan berukuran sekitar 10 cm per sisi, ia duduk dengan gembira di atas kepala tripod, dan menggunakan cermin berkecepatan tinggi untuk melontarkan sinar laser di sekitar tempat target dalam 33.000 warna.

Perangkat lunak pendamping LaserCube, LaserOS (untuk Mac, PC, dan Android pada tahap ini), hadir dengan ratusan animasi, gambar, dan visualisator sonik yang dapat melukis dunia dengan go-go-dancers, terowongan looping tanpa akhir, atau karya seni laser yang brilian dalam berbagai gaya yang tampaknya berlangsung selamanya. Arahkan pada sisi bangunan dari jarak yang layak, dan area kerja Anda bisa sangat besar. Ini dimungkinkan karena daya sinarnya sangat kuat sehingga beroperasi pada jarak yang mengesankan.

Terlebih lagi, banyak animasi prasetel (dan efek yang dapat Anda terapkan pada animasi tersebut) dirancang untuk bekerja dengan musik. Ya, musik tampaknya sebuah keharusan ketika berbicara mengenai menikmati tampilan LaserCube yang luar biasa. Para penari animasi laser menemukan irama dan bergerak ke sana, visualisator sonik memindai frekuensi dan amplitudo dari apa yang diputar dan menciptakan karya seni gerak dari semuanya. Kami bisa pastikan bahwa setiap kali Anda menyalakannya, Anda akan benar-benar terpesona dan lupa apa yang akan dilakukan.

Secara efektif, ini adalah laser kelas klub malam dalam sebuah kotak yang cukup kecil untuk dibawa-bawa, dengan baterai yang bertahan selama tiga jam. Anda bahkan dapat mematikan telepon dan bermain game pada alat itu. Meski bukan game yang terlalu bagus, dengan kontrol yang buruk, tapi tetap keren karena Anda memainkannya dengan menampilkannya di dinding gedung. Tambahkan asap sehingga Anda dapat melihat sinar laser melesat di sekitar, dan itu keren sekali.

Namun perlu diingat bahwa ini juga berbahaya, terlepas dari kenyataan bahwa banyak lapisan peralatan keselamatan disediakan. Untuk menjalankan LaserCube, Anda harus memasang dongle pengaman khusus, menyalakannya, lalu mengaktifkan kunci pengaman terpisah, lalu membuka tutup pelindung dari depan, kemudian menghubungkannya ke laptop atau telepon dan nyalakan.

Tapi begitu Anda selesai melakukannya, Anda mendapat laser bertenaga 1.000 mW dalam kendali. Sebagai pembanding, penunjuk laser genggam menghasilkan hanya 1 mW dan di banyak yurisdiksi itu ilegal, karena orang telah menggunakannya untuk membutakan pilot pesawat terbang dan menyebabkan segala macam kekacauan. LaserCube adalah laser Kelas 4 - yang merupakan kelas keselamatan tertinggi - yang berarti dapat secara instan membakar kulit dan bola mata, di antara hal-hal lainnya. Nominal Ocular Hazard Distance - jarak dari mana laser 1.000 mW dapat merusak mata Anda dalam waktu kurang dari seperempat detik - berjarak 733 kaki (224 m) jauhnya.

Kembali ke fungsinya, jika ingin mengambil ke arah pro, Anda dapat menghubungkan beberapa LaserCubes ke komputer kontrol tunggal. Anda dapat membuat animasi sendiri dengan perangkat lunak seperti MaxWell Synth, Modulaser atau LaserShowXpress - ini kompatibel dengan semua itu - atau bahkan mencoba mengunggah gambar dan mengonversinya menjadi seni laser yang keren dan memukau.

Anda juga dapat mengambil mesin asap dan membuat senar dari laser yang melayang di udara, yang dapat Anda gunakan sebagai pengontrol MIDI untuk membuat musik. Atau, jika Anda seperti kami, Anda dapat dengan mudah memainkan musik elektronik dan menggulirkan animasi yang telah ditetapkan, lalu duduk manis menikmati pesona tarian cahaya itu.

LaserCube dihargai 499 dolar As (hampit Rp7 juta) untuk versi 800-mW dan 599 dolar (sekitar Rp8,3 juta) untuk versi 1.000-mW. Anda dapat membayar ekstra untuk tas jinjing, tripod berkepala kecil, gamepad (sebaiknya jangan), dan beberapa pernak-pernik lainnya. Simak preview di atas untuk sekadar mengobati penasaran Anda.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
lasercube,
#
wicked laser,
#
laser projector