MENU
icon label
image label
blacklogo

Pinkie: Adaptor OBD2 yang Dapat Memprediksi Kapan Kerusakan Mobil Terjadi

JAN 03, 2022@15:15 WIB | 129 Views

Ini adalah sebuah perangkat terbaru yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengecek kinerja dan kesehatan mobil anda, serta dikabarkan dapat memprediksi kapan masalah tertentu dalam sebuah mobil dapat muncul. Perangkat mutakhir ini disebut PINKIE, perangkat baru ini kurang lebih adalah adaptor OBD2 yang harus dicolokkan setiap saat untuk melacak dan memeriksa kinerja kendaraan anda.

Dalam deskripsi singkat perangkat ini, sang inventor menjelaskan, bahwa PINKIE mengintegrasikan mikroprosesor daya rendah ultra yang tujuannya adalah untuk membaca semua data yang diterima melalui port OBD2 secara real-time, sehingga dapat melakukan analisis informasi secara instan.

Beberapa data kemudian ditransfer ke cloud. Tampaknya, dengan PINKIE kemudian beralih ke kecerdasan buatan untuk mencari tahu apakah data yang dikumpulkan merupakan tanda yang berpotensi untuk menjadi masalah atau tidak. Tidak seperti adaptor OBD2 lainnya di pasaran, PINKIE menjajikan untuk membuat analisis yang sudah disediakan akan sangat mudah untuk dibaca, hanya karena tidak selalu bergantung pada istilah teknis yang mungkin akan membingungkan pengguna awam.

Ada aplikasi pendamping yang harus diinstal ke perangkat seluler yang akan membuat representasi grafis untuk mobil anda, jiaka potensi masalah yang terdeteksi oleh perangkat, kemudian PINKIE akan menampilkan melalui model 3D. Pengguna dapat memperbesar, memperkecil, memutar mobil, dan memeriksa lebih lanjut potensi masalah sebelum menghubungi mekanik.

Sudah pasti keseluruhan idenya terdengar sangat berguna dan juga keren, tetapi tetap masih harus diperhatikan apakah PINKIE benar-benar seakurat yang dijanjikan pengembang. Kampanye crowdfunding perangkat ini belum dimunculkan, karena proyeknya baru diumumkan beberapa hari yang lalu, jadi akan menarik untuk melihat apakah perangkat ini mencapai tujuan pendanaan atau tidak. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
pinkie,
#
obd2 apdapter

RELATED ARTICLE