MENU
icon label
image label
blacklogo

Perkenalkan TYXIT T.ONE, Sistem Audio Nirkabel Super Kece

JUN 23, 2020@17:00 WIB | 143 Views

Insinyur Swiss yang tergabung dalam TYXIT, telah mengembangkan sistem audio nirkabel baru yang cocok untuk live musik, band dan musisi solo. Itu adalah T.One, sebuah produk yang pertama kali diperkenalkan pada Januari 2020, sebagai solusi atas tiga hal mendasar yang sering jadi kendala musisi. Pertama, banyaknya kabel yang harus disambungkan. Kedua, banyaknya waktu terbuang untuk setup, dan ketiga, mahalnya peralatan audio.

Dalam pertunjukan grup, masing-masing musisi biasanya menyesuaikan level secara manual. Apalagi bila menggunakan peralatan dengan merk dan kelas yang berbeda. Hal ini tentu saja memakan waktu lama dan membutuhkan rasa yang tepat, hingga kombinasi musik terdengar merdu di telinga.

T.One yang didanai Tyxit di Kickstarter, hadir dengan mendukung instrumen 0,25 inci dan konektor XLR. Anda pun dapat menghubungkannya dengan bass, gitar, keyboard, drum listrik, mikrofon, dan menempatkan kombinasi bunyi dengan bantuan aplikasi iOS atau Android.

Dengan T.One, musisi dapat melakukan banyak hal berkaitan dengan sistem audio secara nirkabel. Keunggulan pertama, Anda dapat melakukan monitor mixing untuk mendapatkan kombinasi bunyi yang tepat di telinga. Misalnya saja dengan ragam suara penyanyi yang lebih banyak atau dentuman drum yang lebih terasa.

Selanjutnya, output bunyi mencampur dengan cepat, dengan stream semua saluran suara ke sistem PA atau Front-of-House. Ini memungkinkan Anda melakukan pengaturan pertunjukan kecil secara mandiri, bila tak ada sound engineering di sekitar Anda.

Terakhir, Anda juga dapat melakukan rekaman multi-track yang hasilnya mirip rekaman demo, hanya dalam sekejap.

T.One menawarkan transmisi latensi rendah dan kemampuan untuk mengontrol campuran musik hanya dengan aplikasi seluler. Dalam hitungan menit, Anda sudah siap tampil untuk memberi hiburan terbaik.

Lebih lanjut, koneksi nirkabel antara pemancar dan penerima T.One tersedia untuk jangkauan 100 feet atau sekitar 30 meter. Dengan maksimum 10 pemancar dapat Anda hubungkan ke masing-masing penerima. Dari segi fisik, T.One dirancang tahan debu dan tahan air. Usia baterainya juga cukup panjang, dengan ketahanan 8 jam penggunaan setelah 2 jam pengisian daya.

Dengan pengembangan TYXIT untuk T.One, musisi dapat memotong ongkos untuk peralatan sistem audio komplit seperti mixer, transceiver, rekorder. Selain itu, desain yang kecil dan ringan memudahkan Anda untuk membawa dan menaruhnya di manapun.

Bagi yang tertarik dengan inovasi sistem audio nirkabel ini, Anda dapat membawa pulang T.One dengan harga $409 dolar Amerika atau setara Rp5,8 juta. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tyxit t.one,
#
sistem audio nirkabel

RELATED ARTICLE