MENU
icon label
image label
blacklogo

Parkir Sembarangan? Mobil Anda Akan Disita Oleh Robot Secara Otomatis

JUL 19, 2023@15:00 WIB | 3,507 Views

Sebuah video baru dari Inggris telah memberi kita gambaran sekilas tentang mesin penarik robot yang unik yang dapat menderek kendaraan Anda dari jarak jauh dan dengan mudah pergi begitu saja.

Rekaman video menunjukkan kendaraan yang diparkir dengan salah dibawa pergi oleh perangkat ini. Mesin penarik robot ini terlihat mengambil sebuah mobil dari jalan dan membawanya pergi. Ini bukan alat yang dikendalikan AI yang berkelok-kelok otomatis mencari mobil yang diparkir secara ilegal.

Mesin tersebut dioperasikan oleh perusahaan penarik yang berbasis di Inggris bernama Recovery North West. Jalanan pusat kota Inggris memang tidak terlalu besar, yang seringkali membuat truk derek yang lebih besar tidak praktis untuk mengumpulkan kendaraan. Dioperasikan dari jarak jauh, mesin ini dapat dengan mudah masuk dan menarik mobil yang diparkir di tempat yang tidak dapat diakses, seperti garasi parkir atau garasi perumahan.

Ini adalah konsep yang hebat dan seharusnya membuat pengemudi yang arogan berpikir lagi untuk parkir secara sembarangan. Pabrikan di balik mesin pintar ini adalah Multitract (sebelumnya dikenal sebagai Eastract) yang berbasis di Prancis. Perusahaan menggambarkannya sebagai kombinasi dari truk derek dan forklift, dengan kapasitas dapat membawa beban seberat 5.511 pound (2500 kg).

Tapi mesin kecil yang pintar ini bisa digunakan lebih dari sekadar menderek kendaraan yang diparkir dengan buruk. Multitract mengatakan mesin ini juga dapat mengangkut kendaraan yang rusak atau terbakar, yang menambahkan unsur kepraktisan tambahan. 

Roda bergaya trek tank memberikannya kemampuan manuver yang luar biasa, sementara mesin Briggs dan Stratton dengan 27 tenaga kuda mendorongnya dengan kecepatan glasial, dan bahkan mesin ini dapat dilengkapi dengan bilah salju dan kerekan. Meski sudah dipasarkan sejak 2012, namun mesin ini masih dapat diandalkan hingga sekarang dan kemungkinan bisa bertambah kegunaannya seperti untuk menarik mobil yang memilki kredit macet.

Ford awal tahun ini juga dikabarkan sedang mengerjakan sistem di mana kendaraan keluaran mereka akan dilengkapi sistem untuk menonaktifkan mobilnya jika pemiliknya gagal membayar angsuran. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
parkir,
#
eastract

RELATED ARTICLE

X