MENU
icon label
image label
blacklogo

Mohican Caravan, Trailer Cube Camper Yang Lebih Dari Karavan Biasa

MAY 12, 2022@15:03 WIB | 81 Views

Konsep karavan merupakan salah satu bentuk berkemah yang paling populer dan seringkali mengorbankan kenyamanan penggunanya. Namun, Hotomobil Mohican, adalah trailer kemping yang dirancang untuk tidur dengan natural serta nyaman. Ini pada dasarnya adalah tempat tidur yang dirancang untuk dua orang dewasa, meskipun juga memiliki dapur dan wastafel di antara beberapa aksesoris dan peralatan menarik lainnya.

Salah satu kelebihan dari trailer camper ini adalah bobotnya yang 400 kg, cukup ringan untuk sebuah karavan. Trailer camper ini dimensi panjang 3,5 meter dan lebar 1,85 meter, dengan tinggi hanya 1,65 meter. Dengan kata lain, karavan ini tidak didesain untuk bisa berdiri di dalam, seperti halnya karavan konvensional. Selain itu, peralatannya jauh lebih terbatas daripada karavan biasa.

Mohican Hotomobile dirancang agar pengguna merasa menyatu dengan alam semaksimal mungkin. Untuk alasan ini, Mohican memprioritaskan penggunaan cahaya alami dengan jendela samping yang besar, jendela besar lainnya di sebelah pintu akses, dan jendela terakhir di dapur. Juga di atap adalah skylight berbentuk persegi panjang, dan sisa ruang ini ditempati oleh panel surya sebagai sumber energi.

Di dalam terdapat tempat tidur berukuran 135 x 195 cm yang didesain untuk dua orang dewasa. Selain tempat tidur, hanya ada sedikit ruang penyimpanan di unit dapur. Unit dapur Mohican sendiri terdiri dari peralatan sederhana seperti kompor gas portabel di sebelah talenan, wastafel kecil dan, opsional, kapasitas lemari es 49 liter. Selanjutnya, Mohican juga dibekali dengan tangki air bersih berkapasitas 45 liter.

Selain itu, pengguna dapat memasang meja portabel, pancuran luar ruangan, rak sepeda dan beberapa aksesoris opsional lainnya. Trailer camper ini sendiri dibanderol sebesar $14.000, yang kira-kira sekitar Rp204 juta, harga yang cukup fantastis untuk sebuah karavan berukuran kompak. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mohican caravan,
#
trailer camper

RELATED ARTICLE