MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Otonom Robomart Siap Antar Makanan Segar ke Rumah Anda

JAN 12, 2018@17:30 WIB | 595 Views

Pengiriman makanan sudah menjadi hal yang lumrah di zaman yang sudah serba canggih ini. Cukup memesannya melalui telepon genggam, makanan pesanan kita akan langsung diantarkan. Namun apa yang dilakukan oleh sebuah startup bernama Robomart ini dapat dibilang cukup unik dan inovatif.

Robomart baru-baru ini meluncurkan sebuah konsep dimana mereka akan menggunakan mobil otonom untuk mengantarkan makanan. Makanan yang diantarkan merupakan makanan segar, yang dijamin akan sampai di depan rumah pelanggan.

Salah satu layanan yang dihadirkan Robomart adalah konsumen yang bisa memilih sendiri langsung belanjaan yang mereka inginkan, yang nantinya akan dibawa oleh mobil otonom Robomart.

Cara kerjanya kurang lebih mirip dengan layanan transportasi online yang ada di Indonesia. Anda cukup memanggil Robomart melalui smartphone, untuk selanjutnya Robomart akan meluncur ke depan pintu rumah pelanggan. Kemudian pelanggan dapat memilah dan memilih produk segar apa yang mereka butuhkan.

Sistem ini disebut Robomart sebagai “grab and go” dan telah dipatenkan. Dimana teknologi ini mampu mendeteksi barang apa yang telah diambil dan secara otomatis tagihan akan langsung dikirimkan ke akun konsumen.

Sampai saat ini Robomart baru membuat prototipe dan belum diketahui kapan tepatnya akan mulai beroperasi. Saat ini perusahaan tengah menunggu izin uji kendaraan bermotor dari DMV California. Jika semua berjalan lancar, mereka akan meluncurkan program percontohan di Bay Area musim panas ini. [Hlm/timBX]

Tags :

#
robomart,
#
mobil otonom,
#
blackbox