MENU
icon label
image label
blacklogo

Kolaborasi Mercedes-Benz dan Playstation Mengimajinasikan Masa Depan dengan "Dreams"

JUN 29, 2021@10:00 WIB | 152 Views

Terasa benar bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Sebagaimana kolaborasi ini, di mana Mercedes-Benz dan pengembang video game milik PlayStation Media Molecule telah bekerja sama menawarkan kesempatan kepada para gamer untuk mengimajinasikan masa depan mereka dengan Dreams, taman bermain digital di mana segala sesuatu mungkin terjadi.

Dreams adalah sistem produksi game untuk PlayStation 4 yang dikembangkan oleh Media Molecule dan dirilis oleh Sony. Pada dasarnya ini adalah permainan tentang membuat game. Dan bukan hanya game, tetapi juga musik, seni, animasi, patung, film, dan apa pun di antaranya yang menggunakan alat kreasi yang disediakan oleh pengembang di Media Molecule.

BlackPals dapat menemukan game yang dibuat oleh orang lain dan menciptakan dunia digital BlackPals sendiri. Dan itulah yang dibuat Mercedes-Benz. Pembuat mobil dan Media Molecule bekerja sama untuk Proyek Mm Co-Labs pertama mereka, yang melibatkan generasi muda dalam percakapan tentang skenario masa depan yang diinginkan.

Inisiatif ini lahir sejak tahun 2019 di sebuah lokakarya di mana empat futurolog di bidang ini berkumpul dan menciptakan empat visi masa depan yang berbeda. Beberapa bulan kemudian, Mercedes-Benz memperluas konsepnya menjadi pusat kreasi bersama di mana para peserta yang semuanya terinspirasi oleh visi ini juga berbagi pemikiran mereka tentang masa depan yang mereka inginkan.

Untuk mewujudkan ide-ide mereka, dimulai dengan banyak menggambar, membuat sketsa, dan membangun. Hal ini menghasilkan banyak koleksi saran kreatif, model kota masa depan yang komprehensif, dan beberapa percakapan terbuka.

Sekarang, dua tahun kemudian, proyek tersebut telah matang menjadi "Dreams and Mercedes," platformer 2D berbasis naratif yang menggambarkan satu kemungkinan masa depan – dunia di mana AI sibuk mengurus segalanya, membuat manusia bebas mengembangkan koneksi mereka ke kreativitas, alam, dan satu sama lain.

Pada tanggal 8 Juli, "Dreams and Mercedes" akan dirilis di Dreams, dan semua pemain akan dapat menikmati pengalaman tersebut. Mercedes-Benz dan Media Molecule juga mengundang komunitas Dreams untuk ambil bagian dalam Dreams Community Game Jam, yang akan berlangsung dari 13 Juli hingga 26 Juli dan akan memungkinkan peserta untuk membayangkan skenario masa depan bersama. [asl/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
playstation,
#
dreams,
#
playstation media molecule

RELATED ARTICLE