MENU
icon label
image label
blacklogo

Just a Line, Aplikasi Augmented Reality Unik Bikinan Google

MAR 23, 2018@09:00 WIB | 1,293 Views

Setelah sebelumnya merilis Software Development Kit (SDK) khusus untuk menyematkan augmented reality (AR) pada sebuah aplikasi tanpa menggunakan perangkat tambahan, kini Google menghadirkan aplikasi AR baru yang cukup menarik.

Aplikasi AR baru ini bernama Just a Line. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk seolah membuat gambar di udara.

Google menyebutnya sebagai eksperimen AR, karena Anda hanya benar-benar menggambar garis putih. Dalam sebuah teaser, Google mendemonstrasikan banyak cara untuk menggunakannya. Seperti menggambar bintang atau ikan.

Hasilnya akan terlihat seperti filter Snapchat dan Instagram Story, bedanya hanya saja garis tersebut seperti mengambang di udara. Jika Anda cukup kreatif, maka hasilnya akan terlihat lumayan keren.

Aplikasi ini didasarkan pada aplikasi dari perusahaan sebelumnya, Tilt Brush, yang memungkinkan pengguna untuk melukis dalan ruang 3D dengan virtual reality. Tilt Brush hanya berfungsi dengan perangkat yang kompatibel dengan VR, namun Just a Line jauh lebih mudah diakses.

Untuk mencoba ini Anda hanya butuh ponsel yang mendukung ARCore, seperti Google Pixel 2, OnePlus 5, Zenfone AR, LG V30 dan ponsel Samsung terbaru Galaxy S9. [Hlm/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
just a line,
#
aplikasi augmented reality,
#
sdk