MENU
icon label
image label
blacklogo

Jarak Tempuh Maksimal dengan E-Bike dari Rocket

OCT 08, 2020@12:00 WIB | 218 Views

Pasar sepeda elektrik lipat kembali diramaikan dengan kehadiran pesaing baru. Itu adalah Rocket, sepeda elektrik lipat yang menjual daya tahan baterai super lama, dengan jarak tempuh berkali lipat dari produk lainnya. Sepeda yang satu ini memang belum diproduksi massal dan masih dalam tahap pengembangan di Indiegogo. Namun tak perlu waktu lama, pencapaian Rocket sudah melampaui 1000 persen. Fantastis bukan?

Alasannya tak lain adalah karena jangkauan sepeda lipat yang telah ditingkatkan, sehingga mampu menempuh jarak lebih dari 30 mil atau 48 km. Bahkan, produsen mengklaim, sepeda Rocket mampu mencapai hingga 100 mil dengan sekali jalan. Ini berkat baterai Panasonic 48V 15Ah, komponen berdaya besar dengan sisi tak terlihat.

Apabila Anda memperhatikan e-bike Rocket, dapatkah Anda mengetahui letak baterainya? Ya, ini karena baterai dibuat semirip mungkin dengan rangka dan tidak mengganggu pandangan. Menariknya lagi, baterai Panasonic ini dapat melakukan pengisian daya tanpa dilepas dari sepeda. Akan tetapi, apabila Anda ingin mengisi daya terpisah dan menyimpan sepeda di garasi, Anda juga dapat melakukannya.

Baterai ini mendukung pengisian daya super cepat, dengan waktu 2,5 jam hingga terisi penuh. Selain itu, baterai juga dapat menampung pengisian daya hingga 1000 kali penggunaan. Apabila dikonversi dalam pemakaian setiap hari, e-bike Rocket bisa membawa Anda berkeliling selama 3 tahun.

Disamping baterai, komponen elektronik yang tak kalah penting adalah motor. E-bike ini dibekali motor Bafang 750W yang terjangkau namun bertenanga torsi luar biasa 100Nm. Motor ini mampu membuat Anda meluncur dengan kecepatan 32 km/jam tanpa mengayuh dan mencapai 45 km/jam dengan bantuan pedal. Jelas bahwa produsen mengajak Anda untuk memperluas jarak perjalanan dengan produk terbarunya.

Beralih ke desain, rangka untuk sepeda ini terbilang sederhana. Hanya ada satu patahan di bagian tengah yang memungkinkan sepeda dilipat sehingga tidak memakan banyak ruang. Ini dibuat dari aluminium untuk pesawat kelas 6061 dan seluruh batang sepeda datang dengan bobot ringan, hanya 27 kg saja.

Meski desainnya sederhana, e-bike Rocket penuh dengan suspensi pada motornya, termasuk tiang jok. Anda juga dapat bermain-main dengan ban yang digunakan, untuk mendapatkan suspensi yang diinginkan. Dengan ban gemuk seperti Rocket, Anda akan merasakan kestabilan ketika menggunakannya di berbagai medan. Sementara di bagian stang, Anda akan menemukan smart color LCD Display, cruise control, trottle yang bisa diputar, pengisian daya USB dan tempat ponsel.

Untuk mendapatkan semua pengalaman ini, e-bike Rocket dapat dimiliki dengan harga $999 dolar AS atau sekitar 14,7 juta rupiah. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
e-bike rocket,
#
sepeda listrik,
#
sepeda elektrik