MENU
icon label
image label
blacklogo

Inovasi Honda Untuk Mobilitas Masa Depan

FEB 09, 2021@12:16 WIB | 285 Views

Untuk memudahkan mobilitas lebih banyak orang, Honda terus berupaya mengembangkan alat dan teknologi terbaru. Salah satu yang tengah dikembangkan adalah Honda UNI-CUB β, sebuah alat mobilitas praktis yang dapat Anda kendarai hanya dengan duduk dan mencondongkan badan.

Generasi pertama Honda UNI-CUB pertama kali dikembangkan pada tahun 2012 melalui penelitian dan pengembangan terhadap robot ASIMO, dengan mengadopsi fitur pengatur keseimbangan dan sistem Honda Omni Traction Drive. Fitur ini memungkinkan pengguna Honda UNI-CUB β untuk bergerak ke depan, belakang dan menyamping dengan memposisikan tubuh condong ke arah yang diinginkan.

Setelah itu, pada tahun 2013 Honda meluncurkan generasi kedua yang diberi nama Honda UNI-CUB β, dengan perubahan pada bobot yang lebih kecil dan ringan serta desain yang lebih modern. Didesain dengan bodi yang ringkas, UNI-CUB β cocok digunakan untuk bermanuver diantara orang-orang di dalam ruangan tertutup seperti kantor dan fasilitas komersial.

Honda UNI-CUB β memiliki spesifikasi dimensi 510 x 315 x 620 mm dengan berat 25 kg, menggunakan baterai lithium-ion. Kendaraan ini memiliki kecepatan maksimal 6 km/jam dan jarak jangkauan 6 km yang dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam pada kecepatan 4 km/jam. Di Indonesia, Honda UNI-CUB β pernah ditampilkan di Honda Gallery, Senayan City Mall serta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  pada 2018 lalu.[prm/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
uni cub