MENU
icon label
image label
blacklogo

inCharge 6, Kabel Serbaguna Untuk Era Modern

JUL 06, 2020@18:00 WIB | 204 Views

inCharge 6 adalah kabel yang sangat serbaguna dengan segudang koneksi. Dengan hanya satu kabel, benda kecil ini bisa terhubung ke Lightning, USB-C, USB-A, dan bahkan micro-USB.

inCharge 6 pun memiliki beberapa fitur penting seperti (1) Memiliki panjang kabel hingga 1,5 meter, (2) Dilengkapi dengan USB-C, USB-A, Lightning dan micro-USB; (3) Dapat digunakan dalam semua jenis kombinasi; (4) Mendukung pengisian dan sinkronisasi; dan (5) Tersedia dalam tiga warna: perak, abu-abu ruang dan emas.

Apple saat ini menggunakan dua jenis koneksi pada perangkatnya: USB-C pada MacBook dan iPad Pro dan Lightning pada iPhone, AirPods, Siri Remote, dan lainnya. Jika Anda sering bepergian dan memiliki perangkat yang berbeda, mungkin tidak nyaman membawa beberapa kabel. Dalam kasus seperti itu, inCharge 6 sangat berguna.

Antar sisi ujung inCharge 6 bersifat magnetis, sehingga Anda dapat dengan mudah menyatukannya. Dan karena itu juga Anda dapat membentuknya seperti gantungan kunci.

Setiap ujung inCharge 6 dapat diubah ke koneksi yang berbeda. Di satu sisi ada koneksi USB-C dan USB-A, sementara sisi lain memiliki USB-C dan Lightning dan kombinasi micro-USB. Koneksi Lightning bukan hanya bisa digunakan untuk perangkat Apple, tetapi juga sebagai plug micro-USB untuk mouse komputer atau perangkat Android. Kombinasi berikut dimungkinkan karena jenis koneksi:

  • USB-C ke USB-A
  • USB-C ke USB-C
  • Lightning ke USB-A
  • Lightning ke USB-C
  • micro-USB ke USB-A
  • micro-USB ke USB-C

Dari hal tersebut, tentu saja kabel serbaguna banyak dibutuhkan orang. Tidak masalah apa pun colokan atau perangkat yang dimiliki, karena hampir semua kombinasi dimungkinkan. Hanya USB-A ke USB-A dan micro-USB ke Lightning yang tidak dimungkinkan.

Perlu dicatat juga bahwa kabel inCharge 6 mudah ditekuk dan lebih kuat dari kabel standar yang terbuat dari bahan lain. Meskipun sulit untuk mengatakan berapa lama kabel akan bertahan, bisa dipastikan jauh lebih kuat karena bahan yang digunakan dan desain datar. InCharge 6 Max juga lebih mudah digulung karena desainnya yang rata.

Berapa harga inCharge 6 ? Terdapat dua varian yaitu inCharge 6 dengan harga 29,95 Euro/Rp 490.00 dan inCharge 6 Max dengan harga 34,95 Euro/Rp 570.000. [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
incharge 6,
#
kabel serbaguna,
#
kabel usb,
#
usb