MENU
icon label
image label
blacklogo

Hunian Unik Ini Mampu Lindungi Anda dari Gempa dan Angin Kencang

DEC 30, 2016@15:30 WIB | 264 Views

Kubah geodesic telah dikenalkan oleh Buckminster Fuller pada pertengahan abad ke-20 dan tetap popular hingga saat ini. Biodomes Romania merupakan yang terbaru dari rencana perusahaan untuk merancang rumah yang berpusat di sekitar kubah geodesic dan modelnya dapat tahan dari gempa hebat dan angin kencang.

Dibangun dari logam dan lapisan kaca baik tunggal maupun ganda, Biodomes saat ini menawarkan lebih dari 20 iterasi yang berbeda dari produk eponymous-nya. Selain pilihan turnkey dengan semua perabotan yang sudah terpasang dan siap untuk ditempati, Anda juga bisa memesan rumah kaca dan kolam renang dalam ruangan, atau mungkin hanya sebuah kerangka kosong yang dapat Anda pergunakan sesuai yang Anda inginkan.

Selain itu, kubah geodesic ini juga harus tahan lama. Kubah geodesic ini dikatakan dapat menahan gempa hingga 8,5 skala Ritcher dan angin hingga kecepatan 320 km/jam (198 mph). Sejauh ini, perusahaan hanya membangun model terkecil yang dijuluki Pollux, bangunan ini setinggi 19 meter persegi namun perusahaan mengatakan mereka dapat membangun kubah hingga 314 meter persegi.

Untuk mengurangi fakta bahwa Anda sebetulnya hanya tinggal di sebuah rumah kaca, Biodomes mengatakan bahwa tirai magnetik dapat ditempelkan untuk privasi dan untuk mengurangi efek matahari. Harga untuk kubah geodesic ini diperkirakan mulai dari USD1.060 atau Rp14,2 juta per meter perseginya. Pengiriman saat ini baru tersedia hanya pada kawasan Uni Eropa. [Clo/timBX]