MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Mulai Tunjukkan Teknologi Fast Charging Super

NOV 16, 2015@12:42 WIB | 682 Views

Huawei baru saja memperkenalkan baterai lithium-ion baru yang mampu diisi ulang dengan sangat cepat. Saking cepatnya, sebuah sel baterai berkapasitas 3000 mAh akan terisi dari 0%-48% hanya dalam tempo 5 menit. Tidak hanya satu, ada dua prototipe baterai berteknologi fast charging yang ditunjukkan Huawaei baru-baru ini. Prototipe kedua malah mampu diisi ulang dari 0%-68% hanya dalam tempo waktu 2 menit. Namun tentunya kapasitas baterai prototipe kedua hanya 600 mAh saja.

Baterai lithium-ion berkapasitas 3000 mAh yang diuji Huawaei, memang memiliki teknologi yang memungkinkan untuk diisi ulang dengan cepat tanpa harus memperpendek umur baterai. Penemuan ini cukup revolusioner, pasalnya usia baterai menjadi salah satu kelemahan dalam sistem fast charging saat ini.

Namun pengaplikasian teknologi ini masih belum menyentuh ranah smartphone. Sistem isi ulangsuper cepat ini masih bekerja dengan menggunakan atom grafit yang terikat untuk anoda. Dalam video yang bisa Anda saksikan di bawah ini, Huawei memperlihatkan unit baterai terpisah saat uji coba pengisian.

Sebelumnya, memang ada beberapa kemajuan teknologi dalam pengisian daya baterai yang dilakukan oleh Qualcomm, Oppo dan MediaTek. Namun dengan semakin banyaknya inovasi, maka ini berarti semakin menguntungkan pengguna, sebab tren ini akan menjadi marak di pasaran jika terwujud nantinya. [Lalu/timBX]

Tags :

#
huawei,
#
huawei fast charging