MENU
icon label
image label
blacklogo

Hilton akan Bangun Hotel Luar Angkasa Pertama di Starlab

SEP 23, 2022@18:00 WIB | 93 Views

Wisata luar angkasa akan semakin mendekati kenyataan, Hilton akan mewujudkannya dengan pembangunan hotel luar angkasa di Starlab.

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) akan berhenti beroperasi di tahun 2030, dan NASA sudah mulai menggarap penggantinya, yaitu Starlab, stasiun komersial "free-flying" yang dibuat bekerja sama dengan Voyager Space, Nanoracks, dan Lockheed Martin.

NASA telah memberikan dana awal untuk pengembangan stasiun luar angkasa ini. Dan sekarang, Hilton menjadi bagian dari kesepakatan sebagai perancang dan pembangun suite untuk para kru.

Siapa yang tidak tahu Hilton? Hilton adalah perusahaan ternama yang bergerak di bidang perhotelan dengan portofolio internasional yang sangat impresif, yang mencakup 18 brand dan lebih dari 7.000 properti. Dan ini mungkin akan menjadi satu-satunya properti di luar angkasa, baik untuk Hilton maupun industri perhotelan pada umumnya.

Konon, ini bukan pertama kalinya Hilton berkecimpung di dunia penerbangan luar angkasa, karena Hilton juga merupakan merek perhotelan pertama yang berhasil "memanggang" makanan di luar angkasa.

Pencapaian ini berhasil berkat penelitian di tahun 2020, yang mencakup oven luar angkasa pertama di dunia dan sejumlah kue DoubleTree yang dibuat oleh Hilton, salah satunya kue tersebut mungkin akan dipajang di museum Smithsonian.

Sementara Starlab mungkin pada akhirnya akan menjadi tujuan bisnis dan pariwisata, tujuan awal dari Starlab adalah untuk penelitian. Starlab dapat mengakomodasi hingga empat astronot sekaligus, termasuk laboratorium yang diberi nama George Washington Carver Science Park.

“Starlab akan lebih dari sekadar tujuan, ini akan menjadi pengalaman yang dibuat jauh lebih unik dan artistik dengan penggabungan antara inovasi, keahlian, dan jangkauan global dari tim Hilton,” Dylan Taylor, Ketua dan CEO, Voyager Space, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Voyager dan Hilton berfokus untuk menciptakan solusi inovatif untuk masa depan umat manusia dan kemitraan ini membuka pintu baru untuk apa yang mungkin dilakukan untuk eksplorasi dan tempat tinggal luar angkasa yang berfokus pada kenyamanan.” lanjut Taylor.

Hilton dan Voyager akan bekerja sama untuk merancang kamar tidur, suite perhotelan, dan area tempat berkumpul. Hilton juga mengerjakan apa yang disebut dengan "ground-to-space astronaut experience" dan peluang branding di bidang pariwisata, pendidikan, dan perdagangan luar angkasa. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hilton,
#
hotel hilton,
#
stasiun luar angkasa,
#
starlab

RELATED ARTICLE