MENU
icon label
image label
blacklogo

HeLi-on, Powerbank Panel Surya Unik, Bisa Digulung

DEC 12, 2015@12:00 WIB | 1,999 Views

Ingin memberikan kontribusi bagi lingkungan hidup dengan menghemat daya? Kini kita punya cara konkretnya yaitu dengan memanfaatkan renewable energy, seperti cahaya matahari. Anda dapat memulai dari pengisian daya smartphone menggunakan powerbank berpanel surya. Namun sayangnya biasanya powerbank ini memiliki desain yang kaku dan cenderung berukuran besar.

Agak berbeda dengan powerbank berpanel surya biasanya, sebuah proyek yang terdaftar di Kickstarter bernama infinityPV HeLi-on menawarkan pengisian daya powerpank lewat panel surya serta keleluasaan mobilitas. HeLi-on charger memiliki lembar panel surya yang dapat digulung sehingga akan berbentuk seperti tabung kecil sehingga muat di dalam saku celana ataupun baju.

Pada dasarnya, HeLi-on adalah baterai layaknya powerbank biasa, namun bila powerbank biasa diisi dengan daya listrik, HeLi-on diisi dengan tenaga matahari lewat panel suryanya.

Baterai berkapasitas 2600mAh tertanama di HeLi-on, cukup untuk kurang lebih satu kali pengisian daya smartphone rata-rata. Pengembangnya meyakini jika HeLi-on dapat mencapai kapasitas maksimal pengisian setelah 2-3 jam terpapar sinar matahari. HeLi-on dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,3 juta dan akan meluncur bulan Juli tahun 2016 depan. [leo/timBX]

Tags :

#
heli-on,
#
powerbank panel surya

RELATED ARTICLE